SHOPPING CART

close

PKS Gelar Rakerwil Se Kalteng Secara Virtual

SuaraKalimantan.com,

Selama 3 hari ke depan, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi dan 13 Pengurus PKS Kabupaten serta 1 PKS Kota Palangka Raya melaksanakan Rapat Kerja (Rakerwil), berlokasi di kantor PKS di jalan G. Obos Kota Palangka Raya secara virtual bersama pengurus PKS di 13 Kabupaten dan 1 Kota, Rakerwil tersebur dilaksanakan pada 26 sampai dengan 28 Maret 2021.

Dalam sesi wawancara setelah pembukaan kegiatan Rakerwil PKS pada Jum’at (26/3),  Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman mengatakan, berdasarkan tema maka pengurus PKS Se Kalteng harus terus melayani dan membela rakyat.

“Jika ingin terus melayani dan membela rakyat, mari kita bangun super team, bukan superman. Permasalahan Kalteng dan bangsa ini tidak bisa diselesaikan sendiri, dan hanya bisa diselesaikan bergandengan tangan dan bahu membahu, bergotong royong dan bersatu padu,” ujar Sirajul

  Borneo Indobara Serobot Ribuan Hektar Lahan Masyarakat Kalsel

Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman kembali menjelaskan bahwa dalam membuat program kerja, ada dua tahapan, yaitu gagasan, pelaksanaan yang dibuat untuk mencapai kemenangan.

Di tataran gagasan, tentunya pengurus PKS Se Kalteng harus memperhatikan ada tiga landasan penting, yaitu Pertama adalah nilai-nilai rahmatan lil’alamin.

Karena PKS adalah partai Islam rahmatan lil’alamin yang terdepan dalam melayani rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Untuk landasan kedua, adalah empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD negara RI tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu untuk landasan ketiga adalah landasan organisasional partai. mulai dari ad/art, platform perjuangan, pedoman partai, panduan partai, serta berbagai produk kebijakan partai lainnya.

  Aktivis Pencinta Lingkungan Kalsel Serahkan Surat Ke Yusril di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin

Pada tataran pelaksanaan, yaitu bahwa prinsip pelaksanaan pertama adalah solutif, menyelesaikan permasalahan masyarakat. Program kerja yang dihasilkan adalah pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap rakyat.

“Prinsip pelaksaanaan kedua adalah sinergis dan kolaboratif. Tidak boleh ada ego sectoral,” ucapnya di dampingi pengurus lainnya,

Sirajul Rahman, berpesan agar semua bidang dan biro, serta semua level lembaga dan struktur partai harus bersinergi.

“Seluruh unsur partai harus berkolaborasi dengan elemen masyarakat di Kalimantan Tengah lainnya agar bisa menghadirkan keadilan dan kesejahteraan rakyat,” pungkas Sirajul Rahman kepada awak media ini.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “PKS Gelar Rakerwil Se Kalteng Secara Virtual

Tinggalkan Balasan