SHOPPING CART

close

PHBI Musholla Al Hidayah Fajar Kotabaru Gelar Peringatan Isra Mi’raj Dan Haul Abah Guru Sekumpul Ke- 16

SUAKA – . Tak seperti tahun – tahun sebelumnya, Panitia Hari Besar (PHBI) Musholla Al Hidayah Fajar Kotabaru Bersama Himpunan Remaja Langgar Al Hidayah (HIPLAH) dan Remaja Putri ANISSA menggelar secara sederhana kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul ke-16 Allimul Al Allamah Al Fadhil Al Arif Billah As Syekh K.H Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul pada rabu malam (10/03/21) bertempat di Musholla Al- Hidayah, Jalan Agussalim, Gang Fajar, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru. Haul ulama kharismatik tersebut tetap digelar tahun ini. Akan tetapi, karena masih dalam masa pandemi PHBI melaksanakannya sesuai dengan protokol kesehatan dan secara virtual warga dapat secara langsung menyaksikan juga melalui TV di rumah.

Acara dihadiri para Habaib, Para Ulama, Guru Agama, Pejabat SKPD, Anggota Polres, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Warga Masyarakat.

Adapun agenda acara yang di laksanakan, Pembacaan Surat Yaasin, Ayat Suci Al Qur’an, Maulid Al Habsyi, Hadist oleh Guru Muhammad Supiannor (Guru Amat), Tahlil, Do’a Haul Oleh Guru H. M Khaidir (Guru Hadran) dan Tausiyah disampaikan oleh Al Habib Ishaq Al Aydrus dari Pontianak serta di akhiri dengan Do’a dan penutup.

DIsela kegiatan, Drs H. Kamaruddin, Selaku Koordinator Pelaksana Kegiatan dan juga Ketua RT.02 Gang Fajar mengatakan” kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari besar islam bertepatan bulan rajab tahun 1442 Hijriah, bulan rajab menyimpan peristiwa sejarah yang penting bagi umat Islam, sehingga peristiwa itu kita jadikan sebagai suritauladan dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan mengevaluasi uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW untuk dapat kita teladani dan laksanakan bersama.

Lebih lanjut,”Kegiatan ini rutin kami laksanakan agenda setiap tahun, diharapkan kegiatan ini juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi baik dilingkungan warga masyarakat dilingkungan RT kami dan juga terselenggaranya kegiatan hari besar islam dan haul ini juga berkat gotong royong dari masyarakat yang saling bahu membahu. mulai dari persiapan konsumsi untuk jamaah haul hingga penataan tempat haul sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan ini juga digagas oleh Habib Azhar dalam rangka salah satu momentum kegiatan keagamaan yang bertepatan dengan Haul Abah Guru Sekumpul ke 16 sekaligus Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan beberapa rangkaian susunan acara yang di laksanakan seperti pembacaan kalam ilahi hadist mi’raj, dzikir, tahlil dan penyampaian Tausiah, ungkapnya.

Kegiatan ini kami dibantu oleh para pemuda dari HIPLAH dan remaja putri dari ANISSA, adapun hal itu untuk menjembatani dan membawa generasi penerus ke arah yang positif, berakhlak mulia, menjunjung tinggi nilai agama dan meneruskan syiar agama islam, tutur kamaruddin.

Selaku Pengurus Musholla Al Hidayah Fajar Kotabaru kami sangat berterima kasih kepada para donatur, dermawan dan para jamaah sekalian yang hadir atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta semoga kegiatan ini menjadi berkah dan bermanfaat serta mendapat rahmat berkat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW dan Abah Guru Sekumpul, Pungkasnya. (dam/dn)





Tags:

0 thoughts on “PHBI Musholla Al Hidayah Fajar Kotabaru Gelar Peringatan Isra Mi’raj Dan Haul Abah Guru Sekumpul Ke- 16

Tinggalkan Balasan