SHOPPING CART

close

Personel TNI Bersama Aparat Desa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai dari sampah

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Danramil 1006-06/ Martapura Kapten Inf Fathul Mubin kerahkan personil Babinsa bersama Masyarakat Gotong royong dan Kerja Bakti Bersihkan Sungai dan sampah. Jum’at (26/3/2021)

Camat Martapura Timur Guslan. S.Ap mengatakan selain warga juga aparat kecamatan dibantu anggota TNI Koramil Martapura
melaksanakan kegiatan bersih-bersih  sungai Desa Akar Baru, Akar Bagantung dan desa Melayu Ilir.

Pasca banjir tampak sekali ranting pohon serta tumpukan sampah, tiga desa satu aliran sungai menjadi sasaran banjir beberapa waktu lalu, kini harus dibersihkan sehingga air mengalir .

Sesuai harapan kerja bakti dilakukan setiap satu minggu, mengingat cuaca hujan masih turun dan tidak menutup kemungkinan air naik menggenangi kembali rumah warga.

  Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Peresmian Pasar Rakyat Menggunakan Sepeda

Gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram di lingkungan masyarakat,” tutup Camat”

Sementara itu Danramil 1006-06/ Mtp Kapten Inf Fathul Mubin menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kerja bakti ini melibatkan Babinsa, Ketua RT dan Tokoh masyarakat, kegiatan ini guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Kondisi sungai yang sudah tertutup sampah dahan ranting pohon  terbawa oleh hujan dan membuat aliran air tidak lancar karena saat terguyur hujan jadi air akan meluap ke daratan.

Warga harus tetap menjaga kebersihan  tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik yang sulit didaur ulang apabila memerlukan bantuan personil Koramil agar menghubungi Babinsa,” Ungkap Danramil”

  Dijebak Sebagai Pembeli Sabu, Dua Polisi Aktif ini di Tangkap Satres Narkoba

Berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sekitar sungai untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke sungai. (pendim 1006).

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tags:

0 thoughts on “Personel TNI Bersama Aparat Desa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai dari sampah

Tinggalkan Balasan