SHOPPING CART

close

Peringati Isra Mi’raj Sekaligus Kukuhkan Pengurus DMI-KUI Kecamatan

SuaraKalimantan.com,

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H Sekaligus Pelantikan dan Orientasi Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Kesatuan Umat (KUI) Kecamatan se Kota Palangka Raya Masa Bakti 2021-2026 pada hari Rabu (17/3/21).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Palangka Raya yang juga Ketua DMI Kota Palangka Raya, melantik pengurus DMI Kecamatan Se Kota Palangka Raya Pelantikan pengurus KUI Kecamatan Se Kota Palangka Raya Oleh Ketua KUI Kota Palangka Raya, Rus’ansyah yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana operasional untuk DMI dan KUI Kecamatan oleh Wali Kota Palangka Raya.

Dalam Sambutannya Wali Kota Palangka Raya, mengajak untuk bersama-sama memaknai nilai-nilai Isra Mi’raj sebagai revolusi mental karakter bangsa kita. Sebagai bangsa yang memiliki potensi, yang memiliki talenta individual yang kuat daya intelektual dan pikirannya, serta memiliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari.

  KETUA TP PKK KOTABARU DATANGI TAMAN PENDIDIKAN AL QURAN AR RAHMAN I

Mari kita singkirkan sifat yang tidak baik dan bangun kebersamaan dan kerukunan serta kita bangun toleransi juga rasa saling menghargai.

Wali Kota Palangka Raya menambahkan bahwa dengan adanya Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya dan kesatuan Ummat Islam (KUI) Kota Palangka Raya diharapkan memakmurkan Masjid, bukan saja pada aktivitas ibadah shalat berjamaah tetapi juga menjadi benteng dalam menjaga persatuan dan kesatuan Umat Islam.

Masjid juga diharapkan akan mampu menjadi sentral pembinaan umat, baik keimanan dan ketaqwaan serta kehidupan sosial dan ekonomi umat. Karena Masjid adalah rumah ibadah yang fungsinya tidak hanya untuk kegiatan ibadah, akan tetapi juga dapat digunakan untuk sarana pendidikan, sosial, dan silahturahmi keagamaan.

  Rakernas I, Kebangkitan Partai MASYUMI Bahas Kepesertaan di Pemilu 2024

Acara dilaksanakan di Aula Rujab Wali Kota Palangka Raya yang pada kesempatan tersebut turut dihadiri Ketua OJK , Ketua MUI Prov. Kalteng, Ketua Umum Kesatuan Umat Islam Provinsi dan Kota Palangka Raya, Ketua MUI Kota Palangka Raya, yang bertindak sebagai penceramah, dan Ketua PCNU Kota Palangka Raya.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “Peringati Isra Mi’raj Sekaligus Kukuhkan Pengurus DMI-KUI Kecamatan

Tinggalkan Balasan