Pegawai Lapas Palangka Raya Terima Suntik Vaksin Tahap Dua

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Pegawai Lenbaga Pemasyarakatan (Lapas) Palangka Raya sebagai Insan Pengayoman siap dukung pemerintah pusat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan divaksinasi Covid-19.

Hal ini sangat penting dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di Lapas Palangka Raya, karena pada dasarnya mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Ada 60 orang Pegawai Lapas Palangka Raya yang terdaftar dalam penerima vaksin tahap 2 ini, namun setelah melakukan skrining terdapat beberapa Pegawai yang tidak bisa divaksin karena memiliki tekanan darah yang tinggi.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti program vaksinasi nasional Covid-19 tahap 2 dengan mekanisme vaksinator datang secara langsung ke Lapas Palangka Raya yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/3/2021) pagi.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono mengungkapkan bahwa Lapas Palangka Raya siap mendukung program pemerintah pusat untuk divaksin guna mencegah penyebaran Covid-19.

Suntikan vaksinasi Covid-19 tahap 2 ditujukan kepada kelompok masyarakat yang karena profesinya rentan terpapar Covid-19, salah satunya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapas Palangka Raya.

Baca Juga:  Isu Kudeta Partai Demokrat, Sinyal Jokowi Tiga Periode?

Chandran menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh 12 orang Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bukit Hindu Kota Palangka Raya dan berlangsung di Aula Atas Lapas Palangka Raya mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB.

“Para Pegawai Lapas Palangka Raya melakukan beberapa tahap untuk vaksinasi antara lain melakukan pendaftaran dan absensi, skrining, mengisi formulir yang memiliki riwayat penyakit dan kondisi saat ini, lalu penyuntikan vaksin dan terakhir observasi,” tutur Kalapas Palangka Raya.

Chandran juga mengatakan, selalu mengingatkan para Pegawainya untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu 3M, selalu memakai masker, mencuci tangan dalam setiap kegiatan dan menjaga jarak satu sama lain terutama tidak berkerumun.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top