SHOPPING CART

close

Pasi Ter Kodim Martapura Bekali Prajurit Tempur Kesiapan Ilmu Teritorial

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Jumat (26/3/2021) Ruang gerak yang tangguh dalam penguasaan ilmu Teritorial Binsiap Apnon diwilayah bagi prajurit menjalankan tugas
adalah merupakan peran utama dari TNI-AD selain melaksanakan tugas pertempuran.

Pasi Ter Kodim 1006/ Martapura Kapten Inf Kurmanto mengatakan pembekalan Pembinaan Kesiapan ilmu teritorial untuk Aparat Non Kewilayahan bagi prajurit tempur Yonif 623/ Bwu sangat penting sekali.

Bahwa pembekalan ini perlu diberikan sebagai bekal bagi para prajurit muda yang belum pernah bertugas di satuan Teritorial.

“Sehingga dengan bekal ini mereka akan memiliki pemahaman ketika nantinya diperbantukan diSatuan kewilayahan dalam rangka tugas Kemanusiaan”. Ujarnya. Jum’at (26/3/2021)

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini lebih banyak diisi dengan Materi Komsos, Metoda Binter, Etika  dan materi pendukung lainnya.

  Dapur Umum MDMC Menyalurkan Makanan Siap Saji

Pasi Intel Yonif 623/Bwu Kapten Inf Pupun Punanjar menuturkan  kegiatan Binsiap Apnon Kowil  diharapkan prajurit satuan non Kowil dapat menjabarkan strategi Binter kedalam kegiatan Binter yang aplikasi sesuai dengan tuntutan situasi dan kondisi saat ini, di samping itu merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan dan menyamakan  visi, persepsi, serta interpretasi, dalam menyikapi permasalahan – permasalahan yang timbul di lingkungan Satuan maupun instansi lain.

Danyonif Raider 509 Kostrad Inf Syafrinaldi, S,E. dalam arahanya menyapaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membekali para prajurit dengan pengetahuan Pembinaan Teritorial yang saat ini merupakan peran dari TNI-AD. (pendim 1006)

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tags:
MAN

0 thoughts on “Pasi Ter Kodim Martapura Bekali Prajurit Tempur Kesiapan Ilmu Teritorial

Tinggalkan Balasan