SHOPPING CART

close

Jokowi Buka Rakernas Hipmi tahun 2021

Bogor, suarakalimantan.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tahun 2021 dibuka oleh Presiden Joko Widodo () bertempat di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat. Jum’at, (5/3/2021).

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, tantangan yang dihadapi pengusaha dalam setahun terakhir sangat berat seiring merebaknya pandemi . Ia mengatakan bukan hanya pengusaha, tapi juga seluruh rakyat Indonesia dan seluruh dunia karena dihadapkan pada krisis kesehatan dan krisis ekonomi.

“Tapi saya meyakini bahwa kader Hipmi tidak ada kata menyerah. Tidak ada istilah patah semangat. Saya yakin kader Hipmi bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang. Membalikkan bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita. Asalkan kader Hipmi membuktikan semboyannya dalam dunia nyata menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang,” kata Presiden Jokowi.

  Kodim 1004/Kotabaru, Gelar Operasi Yustisi Bersama Polres Kotabaru Dan Satpol PP

Selain itu Presiden sebut Kabinet Indonesia Maju (KIM) sekarang ini kayak kabinet Hipmi. “Saya tidak tahu berapa yang dari Hipmi. Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi, siapa lagi. Saya jangan dihitung. Banyak sekali. Kabinet Hipmi,” sebut Presiden Jokowi.

Rakernas kali ini bertemakan “Hipmi Berinovasi Bangkitkan Ekonomi” yang berlangsung hingga 7 Maret 2021. Dihadiri pendiri Hipmi Abdul Latief, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Sementara, Ketua Umum BPP Hipmi Mardani Haji Maming dalam laporannya mengungkapkan bahwa Hipmi mengapresiasi kerja keras pemerintah menangani Covid-19 di Tanah Air. Hipmi, lanjutnya juga berkeinginan untuk turut ambil bagian dalam program vaksinasi mandiri Covid-19.

  Peduli Sektor Pendidikan, Indocement Donasikan Semen Untuk SMK Tanah Bumbu.

“Hipmi mengapresiasi vaksinasi yang berjalan saat ini. Hipmi berharap dapat diberi ruang melaksanakan vaksinasi mandiri untuk dapat membantu pemerintah dalam program vaksinasi yang sedang berlangsung,” ujar Mardani.

Adapun tujuan pelaksanaan rakernas adalah mengevaluasi pelaksanaan AD/ART, menetapkan program kerja selama satu masa bakti kepengurusan, menetapkan keputusan – keputusan yang menunjang pelaksanaan ketetapan – ketetapan Munas XVI Hipmi dan sebagai wadah konsolidasi organisasi.

Rakernas tersebut juga menghadirkan pembicara Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit , dan Jaksa Agung ST.Burhanuddin. (red)

  Pohon Tumbang, Babinsa Birayang Sigab Bantu Evakuasi

Editor : barlis





Tags:

0 thoughts on “Jokowi Buka Rakernas Hipmi tahun 2021

Tinggalkan Balasan