SHOPPING CART

close

Jembatan Penghubung Dua Desa Lumpangi Rusak ” Warga Bersama Anggota TNI Lakukan Perbaikan

SuaraKalimantan.com – MARTAPURA. Jalan dan Jembatan menjadi sarana penghubung warga desa Lumpangi dan desa Benteng Kecamatan Pengaron Martapura Kabupaten yang rusak harus dilakukan pengerjaannya secara bergotong royong” Ucap Sertu Suwono. Senin, (01/03/2021)

Jembatan ini rusak sudah lama dan dasar lantai jembatan kayu diikat rantai besi di paku juga sudah tak layak lagi diperbaiki apalagi dijalani, kondisi sudah memperhatikan juga tiang jembatan dari kayu Ulin sudah tua dan usang.

Meski keadaan seperti ini warga tetap melakukan perbaikan ini merupakan sarana penghubung bagi warga.

Melalui musyawarah dan pertemuan sebelum terjadinya banjir warga dan juga perangkat desa Rt, Rw Babinsa juga Bhabinkamtibmas mengusulkan kepemerintahan melalui Musrembang Kecamatan, tanggapan dan beberapa usulan perbaikan Infrastruktur didesa menjadi harapan masyarakat

  Kartu Tanda Pengenal Advokat Terbitan DPN P3HI

Suwono menambahkan kegiatan kerja bakti dan gotong royong sehari penuh perbaikan guna memperlancar Aktivitas Warga, dan keselamatan masyarakat.

Dilain tempat pembuatan semenisasi jalan bersama masyarakat di Rt. 04 Rt. 02 Desa Benteng  Pengaron mendapat perhatian warga melalui swadaya dan sumbangsih warga, meskipun jalan kecil namun memiliki banyak manfaat” Ungkap Babinsa”

Pembakal Desa Lumpangi Suriansyah (49) menyampaikan jembatan sangat diharapkan warga disini , terutama perbaikan, karena lambat dibaiki sangat membahayakan keselamatan bagi pengguna jembatan, karena sering dilewati warga setempat.” Ucapnya”

Inisiatif dan laporan warga serta adanya keluhan, kami meminta Babinsa juga perangkat desa melakukan kerja bakti bersama- sama, gotong royong perbaikan jembatan, paling tidak warga dapat melintas selain sarana penghubung juga dapat membawa hasil kebun.”imbuhnya.

  Terbelit Utang, Ansharuddin Penuhi Panggilan Polisi Dengan Senyum

Salah satu warga tokoh masyarakat H. Jamhuri (53) menuturkan sangat berterimakasih kepada Ketua Rt setempat dan TNI dibantu Masyarakat dalam perbaikan sarana desa.

Terutama Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat desa  sehinga diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat.” tuturnya.

Diperbaikinya jembatan ini agar masyarakat setempat dapat menggunakan dengan mudah dan selamat, juga dapat membantu agar mempercepat jalan warga hingga ke desa lain,” tambahnya. (pendim 1006).

Editorial : M. Hatim Darmawi

Redaksi, SuaraKalimantan.com





Tags:

0 thoughts on “Jembatan Penghubung Dua Desa Lumpangi Rusak ” Warga Bersama Anggota TNI Lakukan Perbaikan

Tinggalkan Balasan