SHOPPING CART

close

DPD KNPI Kabupaten Kotabaru Gelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA)

 

SUAKA – . Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kotabaru yang di hadiri Plh.Bupati Kotabaru diwakili oleh Asisten ll Kotabaru H Akhmad Rivai. Bertempat diruang Operation Room Setda Kotabaru. Minggu (7/3/2021).

Asisten ll Kotabaru H. Akhmad Rivai mengatakan dengan dilaksanakan Rapimda DPD KNPI merupakan awal tahapan untuk rencana menuju Musyawarah Daerah (Musda) supaya dapat mencari ketua DPD KNPI Kabupaten Kotabaru.

Menurutnya, KNPI merupakan motor penggerak para kaum Pemuda agar supaya menjadi lebih produktif lagi.

“Pemuda seharusnya lebih mandiri lagi, dengan banyaknya peluang usaha yang lebih bisa dikembangkan” ujar Akhmad Rivai.

Salah satu yang perlu dikembangkan yakni bidang pertanian, perikanan dan bidang sektor lainnya.

  Ustadz Arifin Ilham Himbau Jangan Menghujat Ahok

“Berharap dengan terpilihnya nanti ketua dan pengurus DPD KNPI yang baru dapat membawa perubahan untuk tercapainya Pemuda Mandiri” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Khairian Ansyari juga mengatakan,” pelaksanaan Rapimda merupakan tahapan awal untuk rencana Musda DPD KNPI Kabupaten Kotabaru supaya KNPI kembali bangkit.”

Pemerintah daerah sudah selayaknya Mensupport para pemuda supaya lebih berkreativitas agar kejayaan KNPI lebih maju dan lebih mandiri.

Dengan terbentuknya pengurus baru nanti, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di 22 Kecamatan bisa lebih beraktivitas lebih efektif untuk memajukan Pemuda lebih mandiri.

“Bagian kemudahan dinas pariwisata dan Pemuda Olahraga siap menjembatani, Bukan karena organisasinya tetapi KNPI merupakan ujung tombak pengayom Pemuda di masyarakat,” tandas Khairian.

  Protes Penembakan Laskar FPI, Warga Kalsel Dipanggil Polisi

Ditempat sama, Muhammad Nasmul Mutaqqin mengatakan kehadiran Rapimda DPD KNPI selaku utusan DPD KNPI provinsi dan juga selaku wakil carakteker DPD KNPI Kabupaten Kotabaru.

Perlunya diadakan Rapimda DPD KNPI Kabupaten Kotabaru agar dilaksanakan Musda untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus DPD KNPI Kabupaten Kotabaru yang baru.

Jadi kehadiran saya selaku penerima mandat dari DPD KNPI provinsi Kalimantan Selatan untuk ikut melaksanakan sebagai syarat sahnya pelaksanaan Rapimda.

“Rencana calon Pengurus DPD KNPI kabupaten Kotabaru akan dibuka selebar – lebarnya jadi tidak ada lagi pembatasan,siapa yang siap menjadi ketua” ujar Mutaqqin.

Perlunya Rapimda karena merupakan forum kedua setelah Musda yang bisa nanti memandatkan panitia untuk pelaksanaan Musda.

  Dugaan Pelanggaran Pemilu Pilgub Kalteng Terkait Penyaluran Bansos Covid-19 Di Kapuas.

“Yang paling penting dalam agenda ini adalah untuk memverifikasi calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “DPD KNPI Kabupaten Kotabaru Gelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA)

Tinggalkan Balasan