SHOPPING CART

close

DPD Demokrat Kalteng Akan Cabut KTA Yang Hadiri KLB

 

SuaraKalimantan.com,

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono atau AHY menegaskan, tidak ada dualisme kepemimpinan dan kepengurusan di tubuh Partai Demokrat. Hal ini menyikapi Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Tidak ada dualisme kepemimpinan dan kepenguruasn, saya AHY adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang sah dan legitimate,” tegas AHY saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Menyikapi KLB yang di gelar DPD Partai Demokrat yang sejak awal memiliki sikap untuk mendukung AHY sebagai Ketum DPP Demokrat juga mengelar jumpa pres pada Sabtu (6/3/2021), yang pada inti nya akan mencabut Kartu Tanda Anggota (KTA)  bagi pengurus dan atau kader Partai Demokrat Kalteng, yang mengikuti kegiatan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara.

  Rakor Camat, PJs. Bupati Kotabaru Pesan Amankan Pilkada Tahun 2020, Pantau Pendistribusian Kotak Suara

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi, S. Ag menegaskan bahwa sesuai data yang masuk ada beberapa nama kader dan pengurus pengurus DPD Kalteng dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mengikuti KLB.

Menyikapi perihal ini tentunya kami saat ini sedang menyusun pencabutan KTA kepada sembilan anggota DPC serta satu yang mengatasnamakan perwakilan DPD Kalteng mengikuti KLB di Dali Serdang Sumatra Utara.

Junaidi kembali menegaskan,  bahwa DPD Partai Demokrat Kalteng tidak ada mengelurkan surat tugas atau mandat untuk mengikuti KLB tersebut. 

Junaidi menyebutkan, peserta yang berangkat adalah pengurus yang sudah tidak aktif.

Berkaitan dengan pencabutan KTA ini mekanismenya, DPD Partai Demokrat Kalteng akan langsung menyusun pencabutan KTA peserta ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. 

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “DPD Demokrat Kalteng Akan Cabut KTA Yang Hadiri KLB

Tinggalkan Balasan