SHOPPING CART

close

Disdik Kabupaten Kotabaru, Membagi Pengalaman Dengan Disdik Hulu Sungai Selatan (Kandangan)

SUAKA – . Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru tadi pagi menerima Sekertaris Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan (HSS) yang didampingi bagian pengelolaan Aset Disdik HSS. Kunjungan kerja ini dalam rangka studi banding terkait bidang pengelolaan aset.

Kedatangan Disdik HSS dipimpin langsung Khairil Anwar sekertaris dinas pendidikan Hulu Sungai Selatan (HSS). Disambut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riady, bertempat Dinas Pendidikan, jalan panorama Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, . Jumat (19/3/2021).

Pengelolaan aset Dinas Pendidikan Kotabaru menjadi perhatian dari Disdik Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bagian pengelolaan aset untuk berbagi pengalaman.

“Intinya mereka ingin berbagi pengalaman tentang pengelolaan aset di masing – masing dinas, Bagaimana Disdik Kotabaru cara pengelolaan aset. Baik mulai pendataan hingga pelaporan ke BPKAD,” ucap Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Selamat Riyadi, kepada ini.

  KPK Tetapkan Tersangka Terhadap Oknum Pimpinan DPRD dan PDAM Banjarmasin

Lanjut Selamat penjelasan, pengelolaan aset di instansi, pimpin sifatnya dilakukan secara berjenjang.

Pertama kita buat surat ke semua lembaga khususnya ke sekolah – sekolah untuk melaporkan asetnya seperti aset belanja modal untuk bos.

“Setelah menerima surat, pihak sekolah menyampaikan data tersebut ke-dinas kemudian digabung oleh bagian aset yang ada di input ke BPKAD” ujarnya.

Terkait kendala. Memang bagian aset pasti ada kendala terutama percepatan pelaporan yang disampaikan pihak sekolah, karena kabupaten Kotabaru luas dan letak wilayah geografisnya.

“Bagi Disdik melakukan sosialisasi per wilayah, mulai wilayah satu, dua, tiga dan empat. di sana mereka langsung membawa data untuk di input kalau perlu jemput bola untuk bagian aset 2021 input data selesai dan clear” Tandasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Disdik Kabupaten Kotabaru, Membagi Pengalaman Dengan Disdik Hulu Sungai Selatan (Kandangan)

Tinggalkan Balasan