SHOPPING CART

close

Desa Betung Gelar Pemilihan Secara Demokrasi Anggota BPD

SUAKA – . Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Betung, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, melaksanakan Pemilihan Anggota BPD Masa Bakti 2021-2026 sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati bersama.

Proses pemilihan ini dilaksanakan di halaman Kantor Desa Betung yang dihadiri Kepala Desa Betung, camat pulau laut timur diwakili Kasi Pemerintahan H.Ilmi S.Sos, Kapolsek IPTU. Kuwat Santoso, Danramil 1004/07 Kapten Tata Ramdan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut menyaksikan proses pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Betung. Senin (01/3/2021).

Ketua Panitia BPD Abdul Manaf Mengatakan, pelaksanaan pemilihan Anggota BPD yang di ikuti oleh 7 peserta Calon Anggota BPD diantaranya 5 orang laki – laki dan 2 orang perempuan yang mana akan di angkat lima orang dengan perolehan suara terbanyak hasil perhitungan suara.

  Korem Antasari. Puskesad Terus Memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Terdampak Banjir

“Dimana hasil yang diperoleh dalam pencoblosan ini adalah murni dari hasil pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan secara langsung” kata Manaf.

Masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 370 pemilih sedangkan yang hadir hanya 238 pemilih dari 5 RT dua dusun dan suara sah sebanyak 226 pemilih dan tidak sah sebanyak 12 pemilih.

” Anggota BPD yang terpilih akan sesuai urutan satu sampai urutan 5 berhak mendapatkan kursi untuk lolos sebagai Anggota BPD Desa Betung Periode 2021/2026″ terangnya.

Adapun nama – nama Calon Anggota BPD dan suara yang diperoleh masing – masing calon adalah
Syahril Darham, perolehan sebanyak 16 suara.

Fahruz Zaini,perolehan sebanyak 68 suara.

  Sugianto - Edy Pratowo Terima Rekomendasi PDI Perjuangan

Norliana M, perolehan sebanyak 24 suara.

Ahmad Nudin, perolehan sebanyak 39 suara.

Isnawati, perolehan sebanyak 32 suara.

Irfan, perolehan sebanyak 24 suara.

Irwan, perolehan sebanyak 23 suara.

“Dari 7 calon anggota BPD yang ikut bertarung pada pemilihan Anggota BPD hanya mendapatkan 5 suara terbanyak yaitu Fahruz Zaini,Ahmad Nudin, Isnawati,Norliana M dan Irfan dan ke 5 anggota BPD akan diproses untuk lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu,Kasi Pemerintahan H.Ilmi S.Sos menambahkan, pelaksanaan pemilihan BPD Desa Betung berjalan aman,kondusif dan lancar, hingga selesai acara pemilihan dan perhitungan suara.

“Terpilihnya ke 5 anggota BPD ini,akan segera diusulkan untuk segera dilantik, Alhamdulillah, selesai acara tahapan dan tetap mengikuti protokol kesehatan” tandasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Desa Betung Gelar Pemilihan Secara Demokrasi Anggota BPD

Tinggalkan Balasan