SHOPPING CART

close

BWSK II Kalteng Berikan Pembinaan Bagi Tenaga OP Pengamat dan Juru OP Irigasi Rawa

SuaraKalimantan.com,

Dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)  untuk mendukung efektivitas dalam pekerjaan. Maka diperlukan berbagai pembinaan dan atau bimbingan teknis guna menambah wawasan dan keahlian para tenaga OP pengamat dan juru OP Irigasi Rawa.

Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) II Provinsi ()  Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR RI melaksanakan pembinaan tenaga OP pengamat dan juru OP Irigasi Rawa,  dilaksanakan pada Senin (15/3/2021) bertempat di Luwansa Hotel Kota Palangka Raya.

Untuk di ketahui bahwa kegiatan pembinaan ini di ikuti sedikitnya oleh 33 orang peserta yang berasal dari Kabupaten dan  tenaga OP pengamat dan juru OP Irigasi Rawa.

  Ketua DPRD Syairi Mukhlis Bersama Bupati Kotabaru Sudah Penandatanganan KUPA - PPAS P 2020

Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) II Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Dwi Cahyo Handono S, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tenaga OP pengamat dan juru OP irigasi rawa dalam hal operasi dan pemeliharaan.

Selain itu juga kegiatan ini secara tidak langsung untuk mengevaluasi kinerja para tenaga di lapangan dan juga memecahkan persoalan dan atau kendala yang di temukan dilapangan.

Dwi sangat yakin bahwa kinerja dari para tenaga OP pengamat dan juru OP irigasi rawa di Kalteng sudah bekerja dengan sangat baik dan para tenaga lapangan tersebut sudah dibentuk sejak lama pengalaman mereka untuk terjun kelapangan sudah tidak diragukan lagi.

  Sertijab Dijajaran Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan

Berkaitan dengan program food estate Dwi juga berharap para tenaga OP pengamat dan OP juru irigasi rawa tersebut bisa meningkatkan kemampuan kerja mereka di lapangan karena sudah dibekali kemampuan melalui kegiatan pembinaan ini.

Sementara itu hal senada juga di ungkapkan oleh Kasubdit Wilayah I Direktorat Bina OP Elroy Koyari, ST, MT. mengatakan, Pembinaan Tenaga OP Pengamat dan Juru OP irigasi rawa ini bertujuan untuk memberikan bekal dan penyegaran pengetahuan kepada para petugas pengelola Jaringan Irigasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

“Kegiatan semacam ini perlu sekali di laksanakan agar bertambah wawasan para tenaga kita di lapangan kedepannya nanti. Dengan adanya pembinaan ini, Petugas lapangan dapat menyerap dengan baik ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh penyaji/narasumber secara proaktif dan interaktif sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan peran masing-masing di lapangan,” pungkas Kasubdit Wilayah I Direktorat Bina OP Elroy Koyari, ST, MT.

  Persit Kirim Bantuan Korban Tanah Longsor Pelosok Desa Remo Paramasan Atas

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “BWSK II Kalteng Berikan Pembinaan Bagi Tenaga OP Pengamat dan Juru OP Irigasi Rawa

Tinggalkan Balasan