Bupati Tanah Laut, Keliling Kota Pelaihari Kontrol PJU

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa. H.Sukamta Bupati Tanah Laut

 

SUAKA – PELAIHARI. Bupati Tanah Laut H. Sukamta, meminimalisir keluhan warga terkait kerusakan maupun belum terpasangnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) diseputaran Kota Pelaihari.

Salah satu upaya yang dilakukan Bupati adalah dengan berkeliling dimalam hari naik motor pribadinya. Saat dihubungi media ini Minggu, (21/3/2021) Sukamta menjelaskan,
Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai sudah bagus, tapi dibeberapa sudut perlu ditambah penerangannya.

“Diantaranya dibeberapa titik yakni, lapangan panahan dan sekitarnya, sekitar area panjat tebing dan beberapa sudut lainnya masih perlu penerangan,” ucap Bupati.

Sambungnya, demikian pula dijalan Parit sarang halang, serta Jalan A. Yani telaga salak juga ada beberapa yg mati, perlu diperbaiki, lapangan tenis pemuda, juga perlu penanganan.

Secara terpisah Kepala Bidang Tata Kota Tanah laut, GT.Ersandi mengakui kalau saat ini memang masih belum seluruhnya bisa menyala. Namun pihaknya akan terus berusaha agar ada penerangan secara merata bahkan rencana nya mulai masuk gerbang Gunung Kayangan sampai ke tengah kota akan diterangi oleh lampu lampu jalan.

Baca Juga:  Ratusan Izin Usaha Pertambangan Kalsel Terancam Di Cabut

“Saat ini kita masih terus berusaha pak, supaya benar benar maksimal,” tegasnya.

Ia mengungkap kendala yang dialaminya dilapangan juga dipengaruhi faktor alam cukup extrim.

“Sore kita pasang dan menyala esok malam nya sudah gelap lagi karena ketimpa pohon,” tandasnya. (Antho)

Editor : barlis





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top