SHOPPING CART

close

Babinsa Dituntut Mampu Menguasai Ilmu Teritorial Dalam Membina Wilayah ” Ini Kata Dandim Martapura

Poto Istimewa. Humas Kodim 1006/Martapura

 

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Pentingnya satuan Teritorial dalam membina wilayah, prajurit harus dituntut memiliki pengetahuan dan keterampilan Ilmu Babinsa.

Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P membuka Kegiatan Pembinaan Kesiapan Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Tw. I . Th. 2021 yang berlangsung di aula Makodim Martapura, Senin (15/3/2021).

” Dandim menyampaikan setiap anggota kewilayahan harus selalu siap siaga dan selalu bekerja sama antara aparat teritorial lainnya.Ini penting, ada materi atau pelajaran yang diberikan, tolong di ikuti , disimak, dimengerti, sehingga bisa lebih memahami dan menguasai serta dapat berinteraksi dengan baik di wilayah binaan secara profesional, “ jelasnya

Dalam situasi pandemi ini, Komandan Martapura juga tidak bosan mengajak dan menghimbau anggota untuk terus berdisiplin dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19.

  Kapolres Kotabaru, Melakukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Dan Pengembalian Logistik Pilkda Tahun 2020

 

 

“Harapan saya semoga kegiatan yang diselenggarakan ini bisa lebih meningkatkan kemampuan prajurit.” imbuhnya.

Sementara itu Pasi Ter Kapten Inf Kurmanto penyelenggara kegiatan menuturkan materi pada kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial diantaranya, tentang covid-19, Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial serta Pembinaan Teritorial.

Dengan pemberi materi adalah dari unsur para Perwira, dan dihadiri Danramil juga Babinsa. Dengan diberikannya bekal ilmu teritorial kemampuan prajurit Babinsa di Lapangan semakin profesional didikasi serta dapat memotivasi semangat dalam bertugas.” jelasnya.(Red)





Tags:

0 thoughts on “Babinsa Dituntut Mampu Menguasai Ilmu Teritorial Dalam Membina Wilayah ” Ini Kata Dandim Martapura

Tinggalkan Balasan