SHOPPING CART

close

Asisten II Perekonomian Dan Pembangunan Secara Simbolis Tanam Tipakan Yang Dikelola Mujahid Dhuafa

SUAKA – . Yayasan Mujahid Dhuafa kerja sama dengan pondok pesantren Al-muslimun Mandin dan PT. Arutmin Indonesia NPLCT atas kegiatan penanaman jahe merah di Pondok Pesantren Al – Muslimun Mandin Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru,. Rabu (17/3/2021).

Dalam sambutan Plh Bupati Kotabaru yang dibacakan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Akhmad Rivai, mengatakan, jahe dikenal sebagai rempah yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Selain berkhasiat menangkal penyakit, lanjutnya, tipakan juga bernilai ekonomi tinggi sehingga patut untuk dapat dikembangkan atau dibudidayakan dengan baik.

“Saya atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih dan sangat menyambut baik penenaman ini, apalagi melibatkan para santri di Pondok Pesantren Al – Muslimun Mandin,”ungkapnya.

  Jika Kejari Abaikan Laporan LP3-RI akan "Sunding" LSM Kalsel dan Jakarta

Melalui kegiatan ini, para santri akan mendapatkan edukasi serta motivasi tentang manfaat jahe, sehingga dengan demikian para santri tidak hanya mendapatkan pelajaran didalam ruangan saja, namun juga diajarkan bercocok tanam serta yang tidak kalah penting adalah kesadaran dan kepedulian menjaga serta merawat lingkungan.

“Pondok pesantren merupakan salah satu sumber mencetak generasi muda berkarakter, baik dari segi agama maupun ilmu pengetahuan. Sudah saatnya pesantren menjadi lokomotif dalam mengembangkan ekonomi umat dan berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan,” tutupnya.

Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan penunjangan ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi .

“Ini merupakan embrio dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Semoga selain jahe merah ada juga tanaman – tanaman yang lainnya ditanam,” ungkapnya.(wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Asisten II Perekonomian Dan Pembangunan Secara Simbolis Tanam Tipakan Yang Dikelola Mujahid Dhuafa

Tinggalkan Balasan