Apel Pagi, Sebelum Memulai Kerja Anggota Kodim 1002/Barabai di Wajibkan Melaksanakan Olahraga

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BARABAI – Jangan Kendor, jadikan olahraga sebagai kebutuhan, hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol saat mengambil apel pagi sebelum melaksanakan aerobik. Selasa (30/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dandim menuturkan dimasa pandemi saat kita wajib melakukan olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan dan imunitas badan, disamping istirahat yang cukup serta makan yang teratur.”ucapnya

Lebih lanjut  Dandim menegaskan, jangan menggangap virus corona ini adalah hal biasa, kita tidak bisa mendeteksi secara kasat mata dimana virus itu berada, karena virus corona tidak pandang bulu, siapa yang lemah kekebalan tubuhnya maka dia akan hinggap dan menyerang.

Untuk itu saya perintahkan agar seluruh anggota Kodim 1002/Barabai wajib melaksanakan olahraga sebelum memulai kerja, setelah apel pagi langsung melaksanakan olahraga baik itu secara terpimpin atau olahraga mandiri, kemudian baru melaksananakan kerja sesui dengan fungsinya.”tegas Dandim.

Sebelum melakukan aerobik seluruh anggota makodim 1002/Barabai melakukan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Serda M. Iqbal, hal ini untuk menghindari resiko cidera saat melakasanakan lari aerobik.

Baca Juga:  H. Sayed Jafar Turun Tangan Membagikan Masker Dan Mengedukasi Masyarakat Dampak Covid-19

Usai melaksanakan lari aerobiselurh anggota makodim 1002/Barabai melaksanakan senam peregangan, istirahat dan dilanjutkan dengan kerja sesuai fungsi staf. (pendim1002).

Editorial : Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top