SHOPPING CART

close

Ada Apa Ruben Gugat, Bupati, Dispora, BPPKAD dan BPN Pulang Pisau ???

SuaraKalimantan.com,

Fernand Ruben pemilik lahan dengan sertifikat sah mengajukan gugatan terkait ganti kerugian kepada Kantor Pertanahan Pulang Pisau, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Bupati Pulang Pisau dan BPPKAD Kabupaten Pulang Pisau ke Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Rabu (31/3/2021).

Gugatan yang dilayangkan Fernand Ruben bukan tak beralasan. Pasalnya, lahan yang berada dilingkungan aliran sungai Nyamuk, Kelurahan Pulang Pisau itu, telah dibangun Gedung Olah Raga (GOR) oleh Pemkab Pulang Pisau.

Pada hal, hingga kini belum ada ganti rugi dan lain sebagainya terhadap penggugat (Fernand Ruben).

“Atas dasar itu kita melayangkan gugatan terhadap pihak-pihak terkait tadi. Akhirnya tadi telah disepakati menyelesaikan perkara ini melalui mediasi, dan selanjutnya akan melakukan rekonstruksi ulang atau pengukuran di lapangan,” ucap kuasa penggugat Ansari, SH didampingi rekannya Ismail SH kepada sejumlah awak media.

  Majelis Hakim Vonis 3 Terdakwa Kasus Tipikor Alkes RSUD SSMA Pontianak

Jadi disitu akan ditemukan fakta yang sebenarnya berapa luasan tanah tersebut. Saat ini, kita belum bisa masuk dalam pokok perkara berapa sesungguhnya.

Ansari, SH menegaskan, nanti kita akan lihat dan tentukan dilapangan. Yang jelas, semua pihak sudah sepakat menyelesaikan melalui mediasi terlebih dahulu.

Sementara itu Sebagai Pengacara Negara Kuasa dari tergugat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Bupati Pulang Pisau dan BPPKAD Kabupaten Pulang Pisau Kiki Indrawan, SH menyampaikan, dari hasil mediasi para pihak dari proses awal penyelesaian perkara di Pengadilan Negeri Pulang pisau, disepakati untuk menempuh jalur mediasi.

Dirinya berharap, hasil mediasi nanti, agar perkara ini dapat diselesaikan secara damai saja.

  Tim SJA - ARUL, Menang 12 Kecamatan, Unggul Kurang Lebih 1 Persen

“Disepakati pada Rabu 7 April 2021 pekan depan akan dilakukan rekontruksi dilapangan guna mengetahui fakta yang sebenarnya. Kemudian hasil dari rekontruksi tersebut nantinya akan dibawa kembali ke dalam mediasi untuk dimusyawarahkan,” tutup Kiki.

Dari pantauan awak media ini, sidang perdana digelar di Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Rabu dipimpin Ketua Majelis Hakim Ismatul Lu’lu, SH, Hakim Anggota 1 Ismaya Salindri SH, Hakim Anggota 2, Silvia Kumalasari, SH.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “Ada Apa Ruben Gugat, Bupati, Dispora, BPPKAD dan BPN Pulang Pisau ???

Tinggalkan Balasan