Bukan Hanya Mampu Penguasaan Wilayah “Babinsa Mahir Menembak

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Tugas pokok Babinsa selain membantu rakyat dan menjaga wilayah teritorial juga harus mampu dan mahir menembak.

Komandan Kodim 1006/Mtp
Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P memberikan arahan saat berlangsungnya Latihan menembak diikuti Perwira staf dan Danramil serta anggota dilapangkan Tembak Korem 101/Ant Trikora Banjarbaru.
Rabu (31/3/2021).

Kegiatan yang sudah terprogram dan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Tujuanya untuk mengasah dan memelihara kemampuan menembak bagi prajurit.

“Pistol dan senapan panjang M.16 dilatihkan Karena diharapkan setiap prajurit mampu dan mahir dalam menembak, merupakan salah satu kemampuan utama yang harus dimiliki setiap prajurit, guna menghadapai ancaman kedepan dan menjaga keutuhan NKRI,”

Kapten Inf Ode Saipudin Danlat  menuturkan latihan ini berlangsung selama tiga hari, dengan menggunakan senjata laras panjang M 16 dan Pistol FN. Setiap latihan menembak dilakukan tembakan koreksi dan penilaian tujuanya untuk mengukur pencapaian hasil dari latihan ini,” ucapnya.

“Dalam latihan menembak hal utama yang harus di perhatikan dan yang terpenting adalah Faktor keamanan, latihan berhasil bila pencapaian maksimal dan tidak ada gangguan atau kecelakaan dalam latihan.

Baca Juga:  Kapolres Tapin Dinobatkan Kategori Pos Pam Terbaik Dari Kapolda Kalsel.

Karena menggunakan munisi tajam sehingga sangat beresiko tinggi, meskipun menembak bukan barang asing lagi bagi kita namun faktor keamanan terus kita tekankan dan di utamakan,” imbuhnya.

“Kepada seluruh prajurit, ikuti latihan ini dengan serius dan sebaik-baiknya, agar kemampuan menembak kita tetap terpelihara meskipun sudah di satuan teritorial.

Ikuti arahan dari instruktur, agar tidak terjadi kesalahan fatal yang mengakibatkan timbulnya kerugian personil dan materiil,” tutupnya. (Pendim 1006).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top