Kembali TNI-Polri dan Satpol PP HST Gelar Operasi PPKM Mikro Sasar Pasar Agrobisnis Barabai

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BARABAI – Terus menekan angka perkembangan Covid-19, TNI-Polri dan Satpol PP HST melakukan operasi penanganan Covid 19 berupa PPKM bersekala Mikro di Pasar Agrobisnis Barabai Kecamatan Barabai  Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Minggu  (28/03/2021).

Kegiatan tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga Protokol Kesehatan dalam situasi pandemi Covid 19 yang masih menjadi momok di masyarakat Indonesia.

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menjelaskan, operasi PPKM bersekala Mikro tersebut untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, kami terus berupaya dengan menerjunkan aparat kewilayahan seperti Babinsa untuk memberikan himbauan dan teguran keras kepada siapapun warga yang tidak mematuhi peraturan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan dengan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi serta interaksi.” ucapnya.

Dalam situasi pandemi virus corona di pasar-pasar diwilayah binaan, Babinsa selalu melakukan pengecekan penerapan Protokol Kesehatan bagi pedagang dan pengunjung pasar, karena di pusat keramaian tersebut termasuk dalam klaster tertinggi penularan Virus Corona.

Baca Juga:  HRB Pelaksana BIB Rehabilitasi DAS di Desa Asam Randah Kabupaten Tapin

Adapun sasaran pelaksanaan Operasi PPKM ini ditujukan kepada para Pedagang dan pembeli, tukang parkir, Petugas Kebersihan pasar dan para pengunjung pasar Agrobisnis.

Bagi warga yang kedapatan melanggar protkes, Babinsa bersama Tim gabungan memberikan teguran berupa sanksi sosial kemudian dibagikan masker gratis.” pungkansya.(pendim1002).

Editorial : M. Hatim Darmawi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top