SHOPPING CART

close

1 Rumah Ludes, diduga dibakar Saudaranya Sendiri

Poto Istimewa.

 

SUAKA – Sumba Barat Daya. Satu buah rumah warga Dusun 3 Desa Wee Kurra, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT ludes terbakar. Diduga sengaja dibakar saudara seayah.

Pasalnya pemilik rumah Paulus Malo Bulu, sempat mendapat ancaman dari terduga pelaku yang diucapkannya disaat medias oleh keluarga terdekat. Kedua orang yang berinisial ADK dan DLB yang kesal mengeluarkan kata – kata mengancam akan membunuh dan membakar rumah korban jika korban tidak membayarkan biaya kost saudara mereka yang sedang kuliah diluar daerah serta hutang orang tuanya semasa hidup berupa Kerbau.

Saudara ipar Paulus Malo Bulu, yang melihat secara langsung kedua terduga pelaku menyambangi rumah korban pada tanggal 16 maret 2021.

  Dugaan Tindak Pidana Kades Sangking Baru Membuat Keterangan Palsu, Kuasa Hukum Noor Ipansyah SH, MH Adukan Ke Polisi

 

“Saya lihat mereka berdua datang pegang jerigen yang berisikan bahan bakar dan daun kelapa kering yang sudah menyala, saya langsung masuk kembali kerumah untuk membangunkan penghuni rumah,” ucap Olviana Bulu, kepada Suarakalimantan.com Jum’at, (26/3/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun selain rumah dan harta juga terdapat hewan ternak korban ikut terbakar yaitu; sepasang kerbau, 1 ekor babi betina, 2 ekor bebek, 4 ekor ayam, 2 Karung padi, dan 100 sak jagung kurang lebih 1 ton, dan perabot rumah serta peralatan dapur.

“Tidak ada yang selamat pak, hanya baju dibadan yang tersisa,” ujar Paulus Malo Bulu, beruntung tak ada korban jiwa. Ia berharap kepada Aparat penegak untuk dapat meyelesaikan kasus tersebut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

  Sirajul Rahman Terpilih Jadi Ketum DPW PKS Kalteng

Menurutnya, atas kejadian itu ia sudah melaporkan ke Mapolsek Wewewa Barat, dan saat ini sudah ditangani Polres Sumba Barat Daya, tutpnya.

Sementara Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph F. H. Mandagi S.I.K, melalui Kasat Reskrim IPTU Yohanes E. R. Balla, SE saat dihubungi membenarkan peristiwa itu dan kini ditangani pihaknya, dan diduga kedua pelaku juga sudah diamankan.

“Tersangkanya sudah ditahan, dan perkaranya dilimpahkan kepolres,” pungkasnya. (Eman)





Tags:

0 thoughts on “1 Rumah Ludes, diduga dibakar Saudaranya Sendiri

Tinggalkan Balasan