SHOPPING CART

close

Warga Korban Banjir Desa Batukiting, Hantakan, HST Kalsel Terima Bantuan Indocement

SUAKA – . Musibah banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah, beberapa waktu lalu yang disertai hujan begitu lebat mengakibatkan beberapa wilayah terjadi longsor, tanah longsor tersebut memutus jalan yang menghubungkan di beberapa kecamatan di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Babinsa bersama warga masyarakat dan relawan melakukan perjalanan bergerak mengawal bantuan yang disalurkan oleh salah satu perusahaan dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dari 3 unit operasionalnya di Citereup-Bogor, Palimanan – Cirebon dan Tarjun – untuk warga korban yang terdampak banjir telah tiba di Desa Batukiting, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (), Provinsi pada Rabu (10/2/2021), dalam menjalankan misi kemanusiaan ini para Tim dan anggota TNI dedikasinya sangat sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol dengan perjuangannya menempuh akses jalan yang ditempuh untuk mengirimkan bantuan dari PT Indocement untuk warga yang terdampak banjir.

  Kubu Moeldoko Santai Tanggapi Gugatan Di PN Jakpus

Dalam kesempatannya, Babinsa Kecamatan Hantakan, Sertu Supeno mengatakan perjalanan kami bersama rombongan pertama menggunakan unit mobil dari Kodim 1002, kemudian dilanjutkan mengendarai motor Trail sampai Desa Halat, selanjutnya rombongan jalan kaki menuju Desa Batukiting, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Sejumlah daerah yang terisolasi karena adanya akses jalan terputus akibat longsor dan tumpukan tanah di Desa Halat Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” tutur Babinsa, Sertu Supeno kepada suarakalimantan
com melalui sambungan telpon seluler, Rabu (10/2/2021).

Lebih lanjut, Sertu Supeno mengatakan, bahwa pada hari ini juga kami secara langsung melakukan pengecekan ke lapangan di daerah yang terdampak tersebut dan sekaligus menyerahkan bantuan untuk warga yang terkena musibah, Sebut Sertu Supeno.

“Pada hari ini kami secara langsung menyerahkan bantuan dari PT Indocement kepada warga masyarakat para korban bencana, khususnya yang terdampak bencana banjir, kami selaku aparatur negara juga sangat prihatin dengan musibah bencana banjir yang menimpa warga masyarakat disini dan bantuan yang disalurkan oleh PT Indocement mendapat apresiasi dari kalangan warga masyarakat setempat disini,” katanya.

  4 Kali Berhubungan Badan, Akhirnya Laki-laki Perkasa ini Tewas

Disela-Sela kegiatan, Sekretaris Tim Indocement Peduli, Hj. Eva Ariani bersama Koordinator Lapangan Tim Indocement Peduli, Sudirman Noor, menuturkan bahwa kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban banjir yang terdampak, perusahaan dalam hal ini juga merasa peduli sehingga memberikan kontribusi untuk meringankan bagi saudara – saudara kita yang tertimpa musibah, katanya.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban serta memberikan manfaat bagi korban banjir, katanya.

Lebih lanjut, bantuan yang diberikan adalah berupa paket sembako bagi para warga korban yang terdampak di Desa Batukiting, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai) dan penyaluran ini dibantu oleh Tim TNI kodim 1002 HST.

  Kepala Desa Langadai Mengapresiasi Pelatihan P3K Bagi Supir Ambulance

“Kami atas nama seluruh warga desa batukiting Kecamatan Hantakan sangat mengapresiasi, terharu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atas kepduilaiannya membantu warga korban bencana banjir di daerah kami, semoga bantuan yang disalurkan bermafaat dan berkah,” pungkas salah satu warga desa yang menerima bantuan di Desa Batukiting Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST mengakhiri. (dam/dn)





Tags:

0 thoughts on “Warga Korban Banjir Desa Batukiting, Hantakan, HST Kalsel Terima Bantuan Indocement

Tinggalkan Balasan