SHOPPING CART

close

Tuk Menghemat Internet, Diskominfo Tala Beralih ke Provider terintregasi

SUAKA – PELAIHARI. Guna menghemat anggaran belanja daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan beralih jaringan internet dilingkungan Pemerintah Kabupaten ke provider terintregasi dari sebelumnya menggunakan internet dipihak lain.

Saat ditemui, Kepala Diskominfo Drs H Rudi Ismanto M.Si melalui Kabid Penyelenggara E Goverment Haderiansyah membenarkan, jika pihaknya sekarang ini sedang melaksanakan pekerjaan untuk jaringan internet. Selasa, (2/2/2021) diruang kerjanya.

Adapun jaringan internet ini, untuk lingkup seluruh perkantoran SKPD Pemkab Tala dan juga Sekretariat Daerah, Kecamatan Pelaihari dan Kelurahan akan menggunakan jaringan internet ini. Karena, sebelumnya masing-masing SKPD menggunakan internet dengan pihak lain.

“Kedepan akan terintegrasi penggunaan internet di Diskominfo,” jelasnya.

  Bentuk Opini Positif Masyarakat, Polda Kalsel Gandeng Media Elektronik Melalui Penyelenggaraan Penyiaran

Haderi menyebutkan, untuk sekarang ini segala peralatan dan perangkat menunjang pelaksanaan ini sudah dipersiapkan, dan kini pihaknya menunggu dari pemenang lelang untuk Provider.

Tentu, setelah mengetahui pemenang lelang, maka Provider itu segera merealisasikan ke perangkat yang sudah di persiapkan, baik Segmen Sekretariat Daerah, SKPD dan area Perkantoran kediaman Bupati.

Dengan adanya jaringan internet baru ini, Pemkab Tala akan menghemat biaya penggunaan internet sebesar 30 persen, dibandingkan dengan provedir yang sudah digunakan terlebih dahulu. Dan juga, adanya pengelolaan jaringan internet sendiri, dapat meminimalisir gangguan bagi pengguna, punglasnya. (Heryand)

Sumber : Diskominfo Tala





Tags:

0 thoughts on “Tuk Menghemat Internet, Diskominfo Tala Beralih ke Provider terintregasi

Tinggalkan Balasan