SHOPPING CART

close

SPBU yang diduga melayani Pelangsir sudah ditertibkan Disdagri

SUAKA – BATULICIN. Pemkab melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanbu menyambangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang terletak dikawasan Kecamatan .

Kedatangan Disdagri yang diwakili bagian perekonomian SDA dan ADM Pembangunan untuk melakukan pembinaan terhadap SPBU yang diduga melakukan penjualan BBM subsidi kepada pelangsir.

Adapun kedua Stasiun Pengisian Bahan Bakar itu yakni SPBU No. 64.721.02 PT. Mega Plumasindo Berlian yang terletak di Desa Sinar Bulan dan SPBU No. 64.721.06 PT. Energi Sinar Abadi yang terletak di Desa Sungai Cuka.

H. Deny Harianto, Disdagri Tanbu kepada suarakalimantan.com Rabu, (3/2/2021) mengatakan berdasarkan laporan masyarakat dan pemberitaan di media pihaknya kemudian melakukan pembinaan dan penertiban kedua SPBU tersebut diatas.

  Sekdakab Kotabaru Drs. H Said Akhmad MM, Meninjau Bangunan Pasar Belum Ditempati

“Jangan lagi melayani jerigen disaat suasanya lagi rame, jangan sampai mengganggu pengguna/pemakai kendaraan bermotor, terutama disaat jam – jam ramai.” Imbau H. Deny

Silakan saja membeli menggunakan jerigen, asal diatur waktunya dengan tertib, kami memang tidak ada wawenang untuk memberi sanksi atau tindakan, semestinya dalam hal ini pertamina yang harus tegas, imbuhnya.

Sementara Santoso, salah satu pengelola SPBU saat dihubungi membenarkan telah dikunjungi Disdagri, menurutnya “kami disuruh menertibkan yang langsir; ya ku iya kan saja,” katanya.

Pantauan media ini pagi tadi sekira pukul 09:30 wita SPBU tampak lengang dan tidak terlihat pembeli menggunakan jerigen yang diduga sebagai pelangsir BBM subsidi. (barlis)





Tags:
MAN

0 thoughts on “SPBU yang diduga melayani Pelangsir sudah ditertibkan Disdagri

Tinggalkan Balasan