SHOPPING CART

close

Sertu Irwan Yuliadi Penen Perdana Lombok Bersama Warga

SuaraKalimantan.com – . Memanfaatkan lahan kosong isi waktu luang ternyata dapat menghasilkan sesuatu yang mendatangkan keuntungan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1002/Barabai dari Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Sertu Irwan Yuladi yaitu memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya tanaman lombok.

Setelah beberapa  bulan lalu Sertu Irwan Yuliadi menanam bibit lombok bersama warga sekitar lingkungan rumahnya, hari ini adalah hari yang sangat ditungu-tunggu, yaitu panen perdana tanaman lombok. Minggu, (28/02/21).

Disampaikan oleh Sertu Irwan Yuliadi tanaman lombok miliknya ini seluas 10 borongan atau sekitar 0,5 hektare berada di desa Tabu Darat RT.006 RW.002 kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Irwan pun menuturkan bahwa kebun tanaman lombok miliknya ini memanfaatkan lahan kosong yang dulunya tidak digunakan.”ucapnya.

  Tiga Pilar Pemerintah Daerah Kalsel Kunjungi KTB Desa Mekar Jaya

Bersama warga sekitar dan petani saya beriinisiatif membudayakan tanaman Lombok, dengan tujuan selaian untuk menambah pendapatan ekonomi juga untuk memberdayakan warga sekitar rumahnya dalam menambah penghasilan keluarga.

Dan syukur alhamdulillah untuk panen perdana ini menghasilkan lombok segar sebanyak 40 kilogram.”imbuhnya.

Sementara itu Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Kapten Inf Moh.Alip Suroso yang juga sebagai pelaksana harian perwira seksi teritorial kodim 1002/Barabai sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sertu Irwan Yuliadi.”terangnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Mon. Alip Suroso menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Irwan Yuliadi ini bisa menjadi contoh bagi kodim 1002/Barabai yang dalam memanfaatkan lahan kosong dan memperdayakan masyarakat untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga selain dari gaji bulanan.”tandasnya. (pendim1002).

  DAD Kalteng Gelar Hasupa Hasundau, Dihadiri 14 Ormas Dayak Kalteng

Editorial : M. Hatim Darmawi

Redaksi, SuaraKalimantan.com





Tags:

0 thoughts on “Sertu Irwan Yuliadi Penen Perdana Lombok Bersama Warga

Tinggalkan Balasan