Seorang Nenek Meninggal Dunia Terjebak Kobaran Api di Jalan Simpang Belitung Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email

suarakalimantan.com, BANJARMASIN – Dini hari tadi, Rabu (17/02/2021) sekitar pukul 01.00 wita sijago merah mengamuk dijalan Simpang Belitung Gang Serumpun RT 02 RW 01 Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Salah satu saksi mata, Wahyudi mengatakan, tidak ada yang sadar dengan adanya kobaran api, hingga nyala api tiba-tiba saja sudah membesar.
“Saya juga baru sadar waktu dengar suara orang teriak kebakaran, baru saya keluar dari kios,” ujar pria pemilik kios ponsel di Jalan Simpang Belitung itu.

Ahmad Afriadi, salah satu petugas PMK JARWO mengatakan, untuk saat ini yang bisa dipastikan peristiwa kebakaran menghanguskan 4 buah rumah, 2 buah bedakan dua pintu rusak ringan.

Adapun data korban kebakaran dihimpun dari BPPD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Banjarmasin adalah, Abdurrohim 1 KK 2 jiwa, Rahman 1 KK 2 Jiwa, Basriah 1 KK 2 jiwa, Awi 1 KK 3 jiwa, Romy 1 KK jiwa, Della 1 KK 3 jiwa dan 1 orang orang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Salah satu tetangga korban, Surati mengungkapkan, “Korban adalah seorang lansia bernama Aminah (80), ya mungkin beliau tidak sempat keluar, karena kondisi yang kurang sehat, karena sudah tua juga,” tambahnya.
Jenazah korban kebakaran sudah dievakuasi ke rumah keluarga, tidak dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga:  KADIN KALTENG AUDENSI DENGAN PIHAK BANK PEMBANGUNAN

Dari pantauan dilapangan, api sudah bisa dikuasi sepenuhnya sekitar pukul 02.20 Wita oleh rekanan BPK di Kota Banjarmasin.

Sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian, karena masih menunggu penyelidikan dilapangan, tuk kerugian belum dapat diperhitungkan berapa kerugian yang dialami para korban akibat kebakaran ini.

Editor : Faisal





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top