SHOPPING CART

close

Sekdakab Kotabaru Drs. H Said Akhmad MM, Meninjau Bangunan Pasar Belum Ditempati

SUAKA – . Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru menerima kucuran dana dari Kementerian Perdagangan RI untuk bangunan pasar berlantai dua, untuk paska kebakaran kurang lebih 5 tahun yang lalu, sampai sekarang ini belum ada pedagang yang siap mau menempati berjualan.

Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad MM, melakukan sidak ke lokasi bangunan pasar berlantai dua yang ada di komplek Blok E pasar kemakmuran Kotabaru. Kamis (04/2/2021).

Menurut Sekda H. Said Akhmad kepada awak media diruang kerjanya mengatakan,” Sejak dibangunnya pasar berlantai dua sampai sekarang belum ada pedagang yang mau menempati untuk berjualan dengan alasan tempat jualan susah karena lokasinya dilantai dua dan tidak langsung nampak kelihatan.

  Rapat Paripurna DPRD Kotabaru, Ketiga Raperda Segera Diproses, Disahkan Menjadi Perda

Untuk itu, Said Akhmad menyarankan kepada Plt. Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, agar bangunan lantai dua itu harus digunakan oleh pedagang dengan cara bagaimana agar supaya bangunan tersebut tidak kelihatan mubazir.

Sungguh sangat disayangkan bila ruangan lantai dua tidak ditempati sedangkan ruangannya masih bagus dan bersih.

Kalau bisa, usahakan para pedagang yang usaha jualannya ringan – ringan saja misalnya jualan kopi, makan siap saji dan bila perlu cafe. Ucapnya.

“Kita mengetahui bersama kalau umumnya pedagang tidak mau menempati berjualan, dengan alasan masyarakat atau konsumen tidak terlihat langsung dagangan mereka jual”, terang Sekda.

Jadi kita berharap, pedagang yang mau menempati silakan gunakan, asal saja jualannya bukan menggunakan bahan bakar yang sifatnya ada asap karena dikuatirkan ada dampak bagi yang berjualan dilantai bawah.

  Ciptakan Pilkada Damai, Brigadir Doddy Firmansyah Bhabinkamtibmas Polres Kotabaru Ajak Warga Jaga Kamtibmas

“Bila ada pedagang berminat dan siap berusaha ditempat tersebut harus digratiskan dulu, paling tidak selama 6 bulan, melihat perkembangan usahanya,” Pungkasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Sekdakab Kotabaru Drs. H Said Akhmad MM, Meninjau Bangunan Pasar Belum Ditempati

Tinggalkan Balasan