SHOPPING CART

close

Polda Kalsel Tetapkan 3 Tersangka Kecelakaan Kerja PT. CAS

, suaraKalimantan.com – TIGA orang tersangka petinggi manajemen PT Cahaya Alam Sejahtera (CAS) sudah ditetapkan pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda , terkait kematian 10 orang korban tertimbun longsor di bekas galian tambang under ground milik PT Cahaya Alam Sejahtera (CAS), di Kabupaten (Tanbu).

Kepolisian Daerah (Polda Kalsel) melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) melakukan langkah cepat dalam penanganan kasus kecelakaan kerja yang menewaskan 10 pekerja tambang di PT. CAS, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) beberapa waktu lalu.

Dipimpin Direktur Rekrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Sapta Maulana Marpaung, S.H., S.I.K. melalui Wadir Reskrimsus Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. jajaran Ditreskrimsus Polda Kalsel diback up Tim Mabes Polri langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan beberapa orang tersangka (kemarin).

Hal itu juga dipertegas Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. saat kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Polda Kalsel beberapa waktu lalu.

  Bupati Gelar Bukber Masyarakat dan Wartawan Di Kotabaru

Ia mengatakan, peristiwa longsor yang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu hingga mengakibatkan korban jiwa itu sampai saat ini telah menetapkan 3 (Tiga) orang tersangka dan dilakukan penahanan.

“Tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah Sebab, saat ini personelnya terus bekerja melakukan penyelidikan,” ucap Kapolda Kalsel Jumat, (5/2/2021).

Kapolda Kalsel pun berkomitmen akan menelusuri masalah pertambangan, perkebunan, dan kehutanan, dari hilir hingga ke hulu dengan harapan kedepannya tidak terjadi lagi pelanggaran-pelanggaran yang berakibat pada kebocoran keuangan negara dan berakibat juga dengan munculnya bencana alam ke depannya.

Editor : barlis





Tags:

0 thoughts on “Polda Kalsel Tetapkan 3 Tersangka Kecelakaan Kerja PT. CAS

Tinggalkan Balasan