SHOPPING CART

close

PMKRI Palangka Raya Akan Gelar RUAC KE-XIX

 

 

 

SuaraKalimantan.com, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius” akan menyelenggarakan kegiatan Rapat Umum Anggota Cabang Ke-XIX pada 12 – 14 Maret 2021, bertempat di Sekretariat PMKRI Cabang Palangka Raya di jalan Batu Suli Ujung Kota Palangka Raya.

Rapat Umum Anggota Cabang atau yang biasa disingkat RUAC merupakan forum legislatif dan yudikatif tertinggi di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia.

Pada momentum RUAC, seluruh anggota PMKRI baik anggota muda, anggota biasa dikumpulkan untuk membahas dan menetapkan Garis Besar Program Cabang, mengevaluasi dan menetapkan Anggaran Rumah Tangga Cabang (ARTC).

Selanjutnya memilih dan menetapkan Panitia Ad Hoc dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban hasil kerja DPC PMKRI Cab. Palangka Raya Periode 2019-2021.

  Bupati Tanah Bumbu Sampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran

Pada agenda puncak kemudian memilih Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium DPC PMKRI Cab. Palangka Raya Periode 2021-2022.

Pada Rapat anggota yang telah dilaksanakan pada 09 Februari 2021 yang lalu telah terpilih Ketua Panitia RUAC yaitu Cenura Wiati, Sekretaris Panitia yaitu Matius Valentino .J dan Bendahara Panitia yaitu Cornelisen Christianto.

Ketua Panitia Pelaksana RUAC Ke XIX PMKRI Cabang Palangka Raya Sanctus Dionisiue, Cenura Wiati mengatakan tema yang diusung dalam kegiatan RUAC ke-XIX kali ini adalah “Kader Sejati Bukan Untuk Dilayani Melainkan Terpanggil Untuk Melayani”.

Kegiatan RUAC Ke XIX juga mengambil sub tema “Barang siapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya” (Markus 10 : 43-44).

  Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/2 Banjarmasin menggelar operasi penegakan ketertiban

“Dengan meneladani Tuhan Yesus, sikap melayani bukan dilayani adalah hal yang harus tertanam dalam diri kader kader perhimpunan. Karena menjadi seorang pemimpin dituntut untuk mengutamakan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi,” pungkas Cen sapaan akrab Cenura Wiati.

Jurnalis : Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “PMKRI Palangka Raya Akan Gelar RUAC KE-XIX

Tinggalkan Balasan