SHOPPING CART

close

Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2021, Indocement Tarjun Gelar Lomba Emergency Response Ruang Terbatas Dan Ketinggian

SUAKA – . Dalam rangka Bulan K3 Nasional tahun 2021, PT Indocement Kompleks Pabrik Tarjun mengadakan lomba terkait Emergency Response dengan tema ” Penangananan Korban Kecelakaan Kerja di Ruang Terbatas dan Ketinggian”.

Kegiatan ini bertujuan agar semua karyawan dapat melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan khususnya di ruang terbatas, sehingga memperkecil terjadinya luka parah pada korban.

Kegiatan ini juga merupakan momen untuk mengingatkan dan membangun kesadaran K3 kepada semua pekerja yang ada di Indocement Plant Tarjun.

Lomba ini berlangsung selama satu hari diikuti oleh perwakilan tim emergency masing – masing departemen. Seluruh peserta sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, SHE & CSR Department Head H. Teguh Iman Basuki, Melalui, Safety Officer Indocement Plant Tarjun, Sudirman Noor mengatakan kegiatan lomba yang digelar ini salah satu upaya untuk meningkatkan budaya K3 bagi semua karyawan, karena kegiatan ini berhubungan langsung dengan aktifitas kerja karyawan sehingga ini tentunya sangat bermanfaat utk melatih kesiapan karyawan dalam upaya pencegahan kecelakaan kerja dan kesiapan dalam menghadapi keadaan Darurat khususnya Ruang terbatas dan ketinggian.

  Ketua Dewan Kehormatan/Kode Etik P3HI Ucapkan Selamat Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah Pimpin Sumenap

Kegiatan ini juga melibatkan karyawan yang saat ini aktif bekerja di PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan , ujar Sudirman.

Lomba tahunan ini, lanjutnya, adalah langkah manajemen Indocement untuk melihat kesiapan dan keterampilan karyawan dalam rangka menghadapi kondisi darurat di ruang terbatas, guna mencegah terjadinya kerugian terhadap sumber daya dan peralatan.

Keterampilan ini sangat penting, mengingat PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk adalah merupakan salah satu Objek Vital Nasional (Obvitnas), Oleh karena itu aspek K3 menjadi sangat penting dalam menjalankan bisnis atau industri dengan kompleksitas tinggi di Indocement,” jelas Dirman.

Selain Emergency Response, peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2021 di Indocement juga diramaikan dengan beragam lomba seperti Safety Winner SHE Competition, Kompetisi K4LH Departement, Kompetisi pembuatan konten videografi bertema safety idea,
Clean Site Safe Site Competition, Slim More Chalenge Competition, Seluruhnya mengambil tema tentang K3.

  Senior Demokrat Dukung Fakhrizal Di - Pilgub Sumbar

“Selain itu, dalam rangkaian program ini, kami juga menggelar Workshop Cara Penanganan Ular + First Aid dan Workshop Jungle Rescue oleh BASARNAS Kotabaru,” tambah Dirman.

Program ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif perusahaan dalam rangka mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3. Diharapkan seluruh karyawan, rekanan, mitra kerja, hingga masyarakat sekitar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup dalam menghadapi keadaan darurat, ungkap dirman kepada awak media suarakalimantan.com, Kamis (18/02/2021).

Disela kegiatan, Akhmad Mauliansyah, salah satu peserta yang mengikuti lomba menuturkan kegiatan lomba yang digelar Panitia dari Tim SHECSR Department Indocement Plant Tarjun sangat bermanfaat utk melatih kesiapan karyawan dalam upaya pencegahan kecelakaan kerja dan kesiapan dalam menghadapi keadaan Darurat khususnya ruang terbatas dan ketinggian.

  Kemunculan Satwa Buaya Hebohkan Warga Pulau Marabatuan, BKSDA Kalsel Imbau Warga Berhati-Hati

“Harapannya kami bisa karena tekun dan terus berlatih dan juga seluruh potensi bahaya yang ada di sekitar lingkungan pekerjaan benar-benar bisa terkontrol dan jika terjadi keadaan darurat, mampu menanganinya sehingga mencegah risiko yang lebih besar,” pungkasnya. (dam/dn)





Tags:

0 thoughts on “Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2021, Indocement Tarjun Gelar Lomba Emergency Response Ruang Terbatas Dan Ketinggian

Tinggalkan Balasan