SHOPPING CART

close

Peduli Kemanusiaan, Indocement Peduli Bantu Korban Yang Terdampak Banjir Tahap Ke 3 Di Kabupaten Tanah Laut

SUAKA – . Aksi Solidaritas dan Kepedulian yang dilakukan oleh Indocement Peduli ini patut diacungi jempol, mereka mengambil langkah cepat turun langsung ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan secara langsung berupa kebutuhan seperti paket sembako dan perlengkapan lainnya kepada warga masyarakat yang terdampak banjir melalui tim satgas bencana banjir di Kabupaten .

Salah satu perusahaan produsen semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk melalui 3 unit operasionalnya yang berada di Citeureup – Bogor, Palimanan – Cirebon dan Tarjun – Kotabaru sangat berempati dan merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana banjir, dan itu sebagai upaya bukti nyata yang ditunjukkan oleh perusahaan.

Pada penyaluran tahap ke 3 (tiga) ini juga tim Indocement Peduli tetap berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Tanah Laut, TNI Melalui Danramil dan Babinsa, Polri, Senkom Mitra Polri Provinsi serta beberapa relawan komunitas sosial lainnya seperti PPA Lc yang memberikan Trauma Healing kepada anak-anak, sebagaimana kondisi dilapangan, Indocement Peduli tahap ke 3 ini difokuskan di Kabupaten Tanah Laut.

  Babinsa Pandawan Dukung Pengendalian Hama Tikus Menuju Swasembada Pangan

Dalam kesempatannya, Kepala BPBD Kabupaten Tanah Laut, Muhammad Kusri sangat mengapresiasi dan memberikan ucapan Terima Kasih kepada PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

“Kami memberikan penghargaan dan Terima Kasih yang setinggi – tingginya kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Citeureup, Palimanan dan Tarjun atas kepeduliaannya yang sudah beberapa kali membantu warga korban bencana banjir dan partisipasinya juga membantu dalam penanganan pasca bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut,” katanya.

Harapan kami semoga penanggulangan bencana ini dapat berjalan dengan lancar dan kondisi warga masyarakat yang terdampak banjir bisa dipulihkan dengan baik dan bangkit kembali pasca bencana dan juga bantuan yang disalurkan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat disini, ujarnya kepada awak media suarakalimantan.com pada minggu. (07/02/21).

Bantuan diserahkan langsung melalui Ketua Koordinator Lapangan Tim Indocement Peduli PT. ITP, Tbk Plant Tarjun, Dwi Ruspandi bersama Tim Indocement Peduli yang secara langsung mengawal membawa bantuan oleh perusahaan menjelaskan bahwa perusahaan merasa terpanggil untuk bisa melakukan kontribusi bagi para korban banjir yang terdampak langsung.

  Ketua Muhammadiyah Kalsel, Menyerahkan Bantuan Kebakaran Melalui Posko Muhammadiyah Kotabaru

Bantuan langsung diserahkan oleh Tim Indocement Peduli kepada warga para korban banjir dan pelaksanaannya tetap menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi , dan hal ini sebagai bentuk kepedulian Indocement atas musibah banjir yang terjadi, paparnya.

Dikatakannya lebih jauh, selain penyerahan dari perusahaan melalui semua unit operasionalnya melalui PT. ITP, Tbk Unit Pabrik Citeureup, Pabrik Palimanan, Pabrik Tarjun memberikan sumbangsih kepada korban banjir .

Kami turut prihatin, tentunya juga terharu dan berduka atas musibah yang menimpa saudara- saudara kita, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah dan memberikan manfaat kepada korban bencana banjir yang terdampak, jelasnya.

Lebih lanjut, Dwi juga mengatakan pada kesempatan ini Tim Indocement Peduli melaksanakan menyerahkan bantuan kepada warga desa yang terdampak di Kecamatan Kurau dan Desa Bumi Harapan Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah laut dan juga menggelar Trauma Healing untuk warga masyarakat yang terdampak bencana banjir disana, tuturnya.

  BNNP Kalsel Berhasil Gagalkan Peredaran Narkotika Jenis Cairan E-Liquit Vave

Sementara, Kepala Desa Tambak Kutapi, Kecamatan Kurau, KabupatenTanah, Anang Kaderi Bersama Kepala Desa Bumi Harapan Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut, Ridwan Syahrani.

“Mewakili Pemerintahan Desa dan Seluruh Keluarga warga masyarakat yang terdampak banjir sangat terharu dan mengucapkan banyak Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Citeureup, Palimanan dan Tarjun untuk bantuannya kepada warga kami yang terdampak dan bantuan yang berikan sangat bermanfaat bagi warga kami yang membutuhkan, katanya mengakhiri. (dam/dn)





Tags:

0 thoughts on “Peduli Kemanusiaan, Indocement Peduli Bantu Korban Yang Terdampak Banjir Tahap Ke 3 Di Kabupaten Tanah Laut

Tinggalkan Balasan