SHOPPING CART

close

Nelayan Rampa Keluhkan Cantrang, merusak alat tangkapnya saat reses Wakil DPRD Kalsel

SUAKA – . Wakil Ketua DPRD M Syaripuddin,SE MAP Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Kotabaru dan , reses menyambangi Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara kabupaten Kotabaru.

Berbagai permasalahan dan aduan disampaikan warga kepada Bang Dhin sapaan akrab M. Syafruddin, SE MAP diantaranya, permasalah nelayan dalam menangkap ikan, Pada Selasa, (2/2/2021) Malam.

Zainudin Ketua RT01 yang mengeluhkan maraknya kapal nelayan luar daerah yang menangkap ikan menggunakan alat cantrang yang dapat menyebabkan kerusakan alat tangkap nelayan setempat rusak dan menurunnya hasil tangkap.

“Akibatnya kami susah mendapatkan ikan dan kepiting, dan alat kami terseret oleh mereka. Permasalahan ini sudah kami bawa ke dinas kelautan dan perikanan, namun belum ada tanggapan, mereka seakan menutup mata,” ucap Zainudin yang berprofesi Nelayan.

  M.Alpiya Rakhman Juga Menepis Isu Kampanye Hitam Paslon SHM-MAR

Bang Dhin langsung menjawab setelah selesai reses ini menggu depan dia akan langsung ke kementrian untuk membawa permasalahan ini agar bisa diselesaikan.

Menurut Bang Dhin masalah ini tidak bisa diselesaikan dikabupaten ataupun diprovinsi, tapi harus ke k
Kementrian Kelautan dan Prikanan di Jakarta

“Sudah ulun jadwalkan untuk berangkat ke Jawa Timur, jawa Barat mengurus agar kerjasama, supaya nelayan kita bisa masuk keperairan mereka. Dan membatasi penggunaan alat tangkap Cantrang.” Ujar Bang Dhin wakil ketua DPRD Provinsi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia. (red)





Tags:

0 thoughts on “Nelayan Rampa Keluhkan Cantrang, merusak alat tangkapnya saat reses Wakil DPRD Kalsel

Tinggalkan Balasan