SHOPPING CART

close

Munculkan Jiwa Wirausaha GMNI Gelar Seminar Nasional

 

SuaraKalimantan.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan seminar nasional dengan tema “Membangun Semangat Wirausaha Pemuda Ditengah Pandemi ”. Kegiatan Seminar Nasional ini dilaksanakan di lokasi Gedung Betang Hapakat Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya, pada, Jum’at (05/02/2021) siang.

Ketua Cabang GMNI Palangka Raya, Innocent Passage, mengatakan kegiatan hari ini kami kemas dalam bentuk seminar nasional.

Dengan menghadirkan narasumber yaitu Habib Said Abdurrahman dari anggota DPD RI dan juga Rahmat Nasution Hamka yang merupakan Plt. Komisaris Utama di Jamkrida Provinsi Kalteng.

Kedua narasumber kami yang hadir tadi merupakan narasumber yang bukan kaleng kaleng namun memang sesuai dengan bidang keahliannya.

  Proyek Tanpa Papan Nama di Tanbu, Diduga Trik Mengelabui Masyarakat

Seminar nasional ini bertujuan untuk membangun semangat wirausaha pemuda Kalteng ditengah pandemi covid-19, terutama untuk para kader GMNI Palangka Raya.

Innocent Passage menuturkan, kegiatan Ini merupakan cara kita agar kemudian pemuda jaman sekarang tidak melulu mengeluh atas apa yang terjadi berkaitan dengan pandemi covid 19 ini.

Tapi justru menjadikan pandemi ini sebagai alasan untuk kita berdikari melalui sistem ekonomi yang bisa meningkatkan kesejahteraan minimal dari dalam diri kita sendiri.

Seminar nasional ini juga diharapkan bisa menambahkan ilmu tentang bagaimana berwirausaha, sehingga diharapkan internal anggota GMNI ada yang bisa membuka usaha sehingga bisa mandiri.

Jurnalis : Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “Munculkan Jiwa Wirausaha GMNI Gelar Seminar Nasional

Tinggalkan Balasan