SHOPPING CART

close

Memasuki Hari Ke 50 Korban Banjir Keluhkan Gatal-Gatal, PMI Banjar distribusikan 2.750 Obat Kutu Air

SuaraKalimantan.com – MARTAPURA. Memasuki hari ke 50 masa Tanggap Darurat Bencana (TDB) Banjir luapan sungai martapura Kabupaten , relawan PMI Kabupaten Jember bersama masyarakat membersihkan sisa-sisa material banjir dengan sasaran fasilitas umum seperti, sekolah, tempat ibadah dan perkantoran dibeberapa titik yang telah dilakukan assessment Posko TDB PMI Kabupaten Banjar, Selasa (23/2/2021).

Relawan PMI all out mendukung Pemerintah  Kabupaten Banjar dalam penanggulangan Banjir, memasuki  hari ke 50 pasca bencana Banjir hingga saat ini, relawan PMI dibantu warga setempat membersihkan sisa-sisa material banjir dengan sasaran fasilitas umum seperti, sekolah, tempat ibadah dan perkantoran  yang terdampak banjir Luapan sungai martapura  Kabupaten Banjar, “kata Kepala Markas PMI kabupaten Jember, Naimah,S.I.Kom

  Janji Arul Kembali Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Warga Patmaraga

Pasca banjir luapan sungai martapura mulai surut sejak 1 Februari 2021, lanjut naimah, hingga saat ini PMI terus melaksanakan pembersihan sisa-sisa material banjir, Sudah ada 5 Sekolah Dasar dan 1 kantor korwil bidang pendidikan  yang telah dibersihkan seluruh fasilitasnya agar segera bisa dioperasikan kembali pasca banjir, diantaranya SDN Bincau Muara Kecamatan Martapura Kota, SDN Tunggul Irang Ulu Martapura Kota, SDN Sungai Batang Ilir Martapura Barat, SDN Sungai Batang, Martapura Barat, SDN Pekauman 1, Martapura Timur dan Kantor Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Astambul.’ucap dia.

Selain itu, PMI Banjar aktif memberikan pelayanan kesehatan  dan membagikan 2.750 pcs obat salep  kepada warga korban banjir di beberapa desa yang tersebar diposko pengungsian maupun dengan mendatangi warga terdampak banjir untuk membagikan obat salep kutu air bagi warga yang mengeluhkan gatal-gatal dan penyakit lainnya.

  Ambruk, LSM Pertanyakan Proyek Siring di Kersik Putih

“Kita hari ini melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa pembagian obat salep kepada warga yang terdampak banjir, totalnya 2750 obat salep dibagikan kepada  warga yang mengalami gatal-gatal pada kaki atau kutu air,” ungkap dia. (@tim/sk)

Pewarta (Olpah Sari Risanta)

Editorial (M. Hatim Darmawi)

Redaksi (SuaraKalimantan.com)





Tags:

0 thoughts on “Memasuki Hari Ke 50 Korban Banjir Keluhkan Gatal-Gatal, PMI Banjar distribusikan 2.750 Obat Kutu Air

Tinggalkan Balasan