SHOPPING CART

close

Masyarakat Desa Sebelimbingan Mengharap Bantuan PJU Tenaga Surya Dari Pokran DPRD Kotabaru

SUAKA – . Bantuan listrik tenaga surya dari anggota DPR RI yang diserahkan oleh Zairullah Azhar sebanyak 10 buah dan Hasnuryadi Sulaiman sebanyak 10 buah khusus untuk Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, .

Bantuan listrik tenaga Surya ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk penerangan jalan seperti jalan gang yang masih minim lampu penerangan jalan termasuk jalan menuju wisata tumpang dua, ungkap Adi Jumadi Sabtu (20/2/2021) dilokasi wisata tumpang dua sebagai Ketua Sadarwisata dan juga tokoh masyarakat desa Sebelimbingan.

Menurutnya, bantuan tenaga Surya dari anggota DPR RI sebanyak 20 buah semuanya sudah beroperasi dengan baik.

“Tapi, masih beberapa jalan gang dan termasuk jalan menuju wisata tumpang dua belum ada lampu penerangan jalan umum, sehingga pada malam hari untuk dilalui masih gelap,” terangnya.

  Gebrak Gotong Royong, Bupati Tinjau Desa Hati'if

Sementara itu, lampu penerangan jalan umum tenaga surya masih perlu penambahan sebanyak 20 buah karena desa sebelimbingan memiliki enam (6) RT dan sebagian belum mempunyai penerangan lampu jalan.

Kenapa kita perlukan, karena beberapa jalan gang yang belum teraliri listrik penerangan jalan umum (PJU), sebab akses jaringan listrik tidak dilalui, maka perlu lampu penerangan jalan umum menggunakan lampu tenaga surya.

“Mengharapkan kepada anggota khususnya dapil I, untuk dapat membantu lampu penerangan jalan umum (PJU) dengan tenaga Surya melalui dana pokran mereka” tandas Adi Jumadi. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Masyarakat Desa Sebelimbingan Mengharap Bantuan PJU Tenaga Surya Dari Pokran DPRD Kotabaru

Tinggalkan Balasan