SHOPPING CART

close

LP Kelas IIA Kotabaru, Gelar Pelatihan Sasirangan Dan Las Listrik

SUAKA – . Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, menggelar pelatihan kemandirian bersertifikat dari sasirangan dan las listrik bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) kotabaru tahun anggaran 2021.

Penandatanganan kerjasama lapas kotabaru dengan UD, Brand homemade sabar sasirangan serta penyerahan bantuan dari BPBD kabupaten Kotabaru dan Dinas Kesehatan. Jumat (26/2/2021).

Plt, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil , Sudirman Jaya Amd,I.P, S.AP mengatakan, pelatihan warga binaan lembaga pemasyarakatan disambut baik dan di apresiasi supaya sekeluarnya mereka (bebas) sudah mempunyai bekal berkualitas dan bersertifikat.

Sebagai bentuk komitmen dan sesuai perintah pimpinan agar setiap Lapas diseluruh Indonesia mempunyai pelatihan keterampilan bersertifikat. Untuk bekal mereka setelah bebas nanti dan mempunyai keahlian yang diakui Legalitasnya.

  Peduli Korban Banjir, Bhayangkari Pusat Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Kalsel

“Tentunya ini semua harus mendapat dukungan seluruh jajaran Lapas Kotabaru supaya dapat berlangsung dengan baik, dan menghasilkan mantan – mantan warga binaan yang mempunyai keahlian agar bermanfaat untuk kehidupan mereka,” terangnya.

Kepala lembaga Pemasyarakatan Kotabaru Hidayat Amd,I.P, SH MM,dalam keterangannya juga berharap agar warga binaan yang mengikuti pelatihan dapat bersungguh – sungguh dalam pelaksanaannya.

Jumlah warga binaan yang mengikuti pelatihan terbagi dua yakni pelatihan Batik Sasirangan 20 orang dan pelatihan Las Listrik 40 orang yang bekerjasama dengan BLK Kotabaru dan menggandeng UD.Brand Homemade Sabar Sasirangan,” kata Hidayat.

“Kalapas berharap pula kedepan periode berikutnya akan ada lagi pelatihan lain seperti ikan lele, peternakan dan meuble juga pertukangan kayu” pintanya.

  Aspihani Minta ESDM Tutup Pertambangan PT MMI

Lanjut Hidayat, dalam kegiatan ini juga diisi penyerahan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Desa secara langsung diserahkan oleh H. Rusian Ahmadi Jaya berupah masker dan hand sanitizer.

“Begitu pula dari Dinas Kesehatan juga menyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Puskesmas Dirgahyau drg. Andriyan Wijaya MM, berupa alat Rapid tes dan obat – obatan” tutupnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “LP Kelas IIA Kotabaru, Gelar Pelatihan Sasirangan Dan Las Listrik

Tinggalkan Balasan