SHOPPING CART

close

Komsos Bersama Perangkat Desa ” Babinsa Cinta Putri Waspadai Tingginya Curah Hujan

MARTAPURA, SuaraKalimantan.com – Cuaca tak menentu Waspada bencana banjir dan curah hujan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1006-03/ Simpang Empat Koptu Rahmat Effendi turut mendampingi Akhmad pembakal desa Simpang Lima kecamatan Cintapuri Darussalam Kabupaten melaksanakan Komsos. Selasa, (23/02/2021).

Efendi menuturkan Komsos yang dilaksanakan bersama perangkat Desa tersebut bertujuan untuk, mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu cuaca hujan yang cukup tinggi dan dapat berakibat banjir dan tanah longsor.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan, dan menghimbau warga yang berada di bantaran sungai dan tinggal di tebing untuk berhati-hati atau mengungsi di tempat yang lebih aman, agar dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat banjir maupun longsor,” tuturnya.

“Himbau kami kepada warga bila terjadi terdapat air meninggi akibat curah hujan, segera melakukan antisipasi juga memohon bantuann dan melapor kepada aparat.” ucapnya.

Akhmad sangat mengapresiasi kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa,” Dengan adanya kegiatan ini dapat menyiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi tingginya curah hujan yang dapat berakibat banjir kembali.”ujarnya.

kita selaku aparat desa akan selalu menghimbau warga yang berada di tempat rawan bencana untuk berhati-hati,”imbuhnya.

Kini Rumah sebagian terendam pasca banjir dengan ketinggian berpariasi 15 s/d 30 cm, adapun jumlah rumah yg terendam lebih kurang 35 unit. hingga saat ini terus berlangsung melakukan pemantauan diwilayah desa. “ungkapnya. (pendiam 1006).

Editorial : M. Hatim Darmawi

Redaksi, SuaraKalimantan.com





Tags:

0 thoughts on “Komsos Bersama Perangkat Desa ” Babinsa Cinta Putri Waspadai Tingginya Curah Hujan

Tinggalkan Balasan