SHOPPING CART

close

KMHDI Palangka Raya Kembali Gelar Diskusi Secara Virtual

SuaraKalimantan.com,
Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Menggelar Kegiatan Diskusi Online Dengan Tema “Pentingnya Peran Media Dalam Menyampaikan Informasi ke Publik” Melalui Zoom Metting, Sabtu (20/2/2021)
Diskusi Online tersebut menghadirkan beberapa pamateri di antaranya Akhirudin (Ketua Bidang Organisasi, Pelatihan & Verifikasi Serita Media Siber Informasi SMSI ), HM Harris Sadikin (Ketua PWI Kalteng) dan Penmas Humas Polda Kalteng.
Plt. Ketua PC. Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Palangka Raya Betto Menyampaikan bahwa kegiatan diskusi yang mengambil Tema Pentingnya Media Masa Dalam Menyampaikan Informasi ke publik ini sangat penting Untuk kita Karana ini akan selalu kita temui dan kita jumpai setiap harinya baik melalui media elektronik dan Media cetak tapi kita belum tau kebenarannya, maka dengan itu kami kembali menginisiasi untuk menggelar diskusi Online kembali Bersama dengan Pembicara Pembicara Yang sangat luar biasa.
Kader KMHDI Palangka Raya, Sri Rahayu Sebagai Moderator diskusi menjelaskan bahwa akan dilakukan penyampaian materi oleh pembicara selama 10-15 Menit Setelan itu akan dilakukan diskusi tanya Jawab, dan agar kegiatan diskusi kita berjalan dengan lancar dan tertib semua peserta bisa di unmute audio nya agar suara pamateri jelas.
Akhiruddin mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh PC KMHDI Kota Palangka Raya, semoga Kegiatan yang positif seperti ini akan selalu dilaksanakan untuk membangun sumber daya manusia yang lebih maju lagi.
Peran Media itu sangat penting Karena semua informasi dapat melalui media baik Media sosial dan media cetak2, sehingga kebenarannya haru Bisa di buktikan agar tidak terjadi berita hoax.
Ketua PWI Kalteng,  HM Aris Sadikin, menyampaikan bahwa menjadi seorang jurnalis itu harus mempunyai jiwa kompeten Agar berita yang di sampaikanke publik itu benar adanya.
Menjadi seorang jurnalis itu harus mampu memahami kode etik jurnalis Agar Tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran yang Merugikan media itu sendiri.
Pamateri ke tiga yang di sampaikan oleh Humas Polda Kalteng yang dalam ini di wakilkan oleh Penmas Humas Polda Kalteng, peran Kepolisian memberantas Penyebaran penyebaran berita hoax.
Diskusi yang berlangsung kurang lebih dua jam itu berlangsung sangat antusias karena pembawaan materi yang di sampaikan sangat menarik Karena erat kaitan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Di akhir diskusi Betto selaku plt. Ketua PC KMHDI Kota Palangka Raya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh Pembicara dan Peserta Yang turut hadir dan bergabung dalam forum diskusi, semogga harapa setiap kegiatan yang di gagas oleh PC KMHDI Kota Palangka Raya selalu memberikan kontribusi yang positif demi kemajuan kita bersama sebagai pemuda pemudi .
Yohanes Eka Irawanto, SE
  DPRD dan TAPD Kabupaten Kapuas sepakat atas KUA-PPAS dan Pinjaman Daerah th 2020
Tags:

0 thoughts on “KMHDI Palangka Raya Kembali Gelar Diskusi Secara Virtual

Tinggalkan Balasan