SHOPPING CART

close

Kanwil Pemasyarakatan Provinsi Kalsel Lakukan Penggeledahan Hunian Narapidana K 1 Dan K 2 Lapas IIA Kotabaru

SUAKA – . Kanwil Pemasyarakatan Provinsi melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kabupaten Kotabaru sekaligus pembukaan pelatihan kemandirian bersertifikat batik sasirangan dan las listrik kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru.

Usai acara, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Provinsi Kalsel Sudirman Jaya didampingi oleh Kabag Umum Kanwil Pemasyarakatan Provinsi Kalsel Rakhmat Renaldy dan Kepala Lapas IIA Kotabaru Hidayat langsung melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian narapidana K I dan K 2, Jumat (26/2/2021).

Penggeledahan dilakukan dikamar hunian narapidana telah ditemukan beberapa barang terlarang barang seperti handphone, kabel, botol minyak wangi, sendok, kabel pemasak dan termasuk gunting.

“Penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin untuk membersihkan hal – hal yang membahayakan seperi senjata tajam dan alat-alat komunikasi yang berdampak pada peredaran , kemudian barang barang lain lagi seperti obat – obatan,” kata Rakhmat Reynaldi.

  Kejari Kotabaru Bersama Ikatan Adhyaksa (IAD) Lakukan Bersih - Bersih Ditempat Objek Wisata Pantai Gedambaan

Walaupun waktu yang cukup singkat dalam pelaksanaan penggeledahan tadi, namun pihaknya sudah melaksanakan arahan dari pimpinan. Penggeledahan ini pun dilaksanakan dengan sistem acak untuk mengetahui kesiapan dari petugas dan keamanan para nara pidana.

“Mereka welcome gak ketika diperiksa setiap waktu. Kita memberikan waktu random saja ketika membuka pintu dalam keadaan aman itu merupakan sebuah apresiasi, berarti apa yang ditanamkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru kelas IIA kepada warga binaannya selama ini sangat berhasil” terangnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Hidayat mengatakan, sangat mengapresiasi penggeledahan yang dilakukan tersebut.

Dengan adanya temuan barang yang dilarang pada saat penggeledahan akan dimusnahkan.

  KETUA TP PKK KOTABARU MEMBUKA ASUHAN MANDIRI TOGA DAN AKUPRESUR

“pihaknya akan memberikan sanksi kepada warga binaan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA,” tandas Hidayat. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Kanwil Pemasyarakatan Provinsi Kalsel Lakukan Penggeledahan Hunian Narapidana K 1 Dan K 2 Lapas IIA Kotabaru

Tinggalkan Balasan