SHOPPING CART

close

Habib Zakaria Pertanyakan Insentif Nakes yang molor 3 Bulan

, suarakalimantan.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) , Habib Zakaria Bahasyim melakukan kunjungan kerja (kunker) di Dinas Kesehatan Selasa, (9/2/2021).

Kunker tersebut dalam rangka inventarisasi mengenai proses vaksinasi COVID – 19 dan terkait beberapa permasalahan penyakit menular lainnya di Kalsel.

Habib Zakaria menanyakan beberapa hal antaranya bagaimana upaya pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi dan penanggulangan penyakit menular di kalsel.

Selain itu saat kunjungannya beberapa waktu lalu, Habib Zakariaa juga sempat menanyakan mengenai sebab keterlambatan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang sudah lebih dari 3 bulan.

Sementara, Sukamto Sekretaris Dinas Kesehatan Kalsel menyebutkan untuk pemberian vaksin sampai saat ini masih diprioritaskan kepada pejabat publik dan tenaga kesehatan.

  BSN Partai Golkar Kalteng Gelar TOT

Sukamto juga menyampaikan penyakit menular di Kalsel selain COVID – 19, “Pemda Kalsel juga memprioritaskan penanganan TB, ISPA, HIV, Malaria dan Rabies, angka penularan beberapa penyakit tersebut masih tinggi” Sebutnya.

Menjawab keterlambatan insentif nakes yang molor hingga lebih dari 3 bulan lamanya, Sukamto mengatakan “keterlambatan tersebut disebabkan karena dana yang dianggarkan dari pusat memang belum turun ke daerah” ungkapnya.

Editor : barlis





Tags:

0 thoughts on “Habib Zakaria Pertanyakan Insentif Nakes yang molor 3 Bulan

Tinggalkan Balasan