SHOPPING CART

close

Dukung Salah Satu Paslon, Pegawai Damkar Tanah Bumbu Dipecat

SUAKA – BATULICIN. Seorang pegawai kontrak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten , Riyadi mengaku diberhentikan dari pekerjaannya lantaran mendukung pasangan calon Pilkada Tanah Bumbu 2020 nomor urut 1 Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman.

Pemecatan pegawai damkar itu hanya melalui lisan saja, tanpa ada surat. Pemberhentian disampaikan secara langsung Kepala Seksi Satpol PP dan Damkar.

“Sekira pukul 13:00 wita saya menghadap Kepala Satpol PP dan Damkar, yang disampaikan oleh kasi Damkar Pak Hamsul bahwa SK kontrak saya tidak bisa diperpanjang dengan alasan saya mendukung paslon SHM-MAR nomor urut 01,” terang Riyadi mantan Kepala Regu Damkar Sabtu, (13/2/2021) di sekretariat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tanah Bumbu jalan Dharma Praja, Batulicin.

  Ratusan Kreditur Apartemen Antasari 45 Miinta Fatwa Dan Perlindungan MA

“Saya akui memang benar saya mendukung, karena merasa sudah seperti saudara. Akan tapi tidak pernah terlibat berpolitik praktis, juga bukan timsukses yang bergerak dan mengikuti kegiatan kampanye,” ungkap Riyadi

Menurut Riyadi juga apabila ada yang mengatakan kalau kontraknya tidak diperpanjang karena sebelumnya ia sudah mengundurkan diri itu tidak benar.

“Saya sudah 8 tahun mengabdi kepada pemerintah daerah dan masyarakat, mana mungkin saya mengundurkan diri. Saya berpendapat dari 101 jumlah pegawai yang diberhentikan itu termasuk saya, maka dengan ini saya nyatakan saya tidak mengundurkan diri,” ujar Riyadi.

Padahal pada awalnya kami yang ada diposko damkar sudah disuruh menandatangani surat pernyataan perpanjangan SK kontrak pada bulan Desember 2020 lalu, pungkasnya. (barlis)





  Polres Kotabaru, Gelar KRYD Menjelang Masa Tenang Pilkada 2020
Tags:
MAN

0 thoughts on “Dukung Salah Satu Paslon, Pegawai Damkar Tanah Bumbu Dipecat

Tinggalkan Balasan