SHOPPING CART

close

Denny Hendro Kurnianto, Mendukung Pemerintah Pusat Program Listrik Masuk Desa

SUAKA – . Anggota Komisi III Denny Hendro Kurnianto. dengan adanya program listrik desa yang dicanangkan pemerintah pusat, menjadi solusi bagi daerah terpencil di Kotabaru hampir seluruh desa yang terjangkau jaringan listrik.

“Khusus di wilayah Dapil 3 dan Dapil 4 yang memiliki desa ter­pencil, kini sudah masuk jaringan listrik,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto. Selasa (16/2/2021) kemarin.

Lanjut Denny, sejumlah desa yang sebelumnya belum teraliri listrik seperti Desa Sasulung sekarang sudah di kerjakan dan dilakukan pemasangan jaringan, tiang listrik dan pemasangan kabel.

Begitu pula yang ada di daerah sudah teraliri listrik namun terbatas jam menyalanya, hanya 12 jam seperti bakau, pudi dan sungai­ durian.

  Kodam VI/MLW, Vaksinasi Covid-19 Ke Pejabat Forkopimda Kabupaten Balangan

Sementara itu, Denny mencoba melakukan koordinasi dengan pimpinan PLN cabang Kotabaru, bahwa program listrik desa yang dicanangkan pemerintah pusat di­dukung sejumlah departemen dan stakeholder, menjadikan seluruh desa di Kotabaru bisa teraliri listrik walaupun secara bertahap.

Disinggung adanya rencana dibangunnya pembangkit listrik berkapasitas besar di Kelumpang Utara oleh swasta yang akan bekerja­sama dengan PLN.

Denny mengaku, akan membawa angin segar yang berdampak positif bagi masyarakat di daerah, namun sampai saat ini kenyataanya masih belum ada tindak lanjutnya.

” Ia menduga,mungkin ditengah masa pandemi yang belum berakhir. Meski demikian, politisi partai persatuan pembangunan (PPP) berharap wacana tersebut bisa segera direalisasikan karena akan membawa pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kemajuan roda pembangunan daerah,” tandasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Denny Hendro Kurnianto, Mendukung Pemerintah Pusat Program Listrik Masuk Desa

Tinggalkan Balasan