SHOPPING CART

close

Danrem 101/Antasari Salurkan Paket Sembako dan Sosialisasikan Prokotol Kesehatan (4 M)

, SuaraKalimantan.com – Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah beserta jajarannya blusukan menyasar warga Gang Keluarga II, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan dalam rangka menyalurkan bantuan korban terdampak banjir sekaligus penerapan Protokol Kesehatan . Selasa (02/02/2021)

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Firmansyah dihadapan warga menyampaikan, kedatangan dirinya beserta jajaran adalah untuk menyalurkan paket sembako sekaligus mensosialisasikan penggunaan masker.

Bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangsih kalangan umat Budha yang memiliki sebuah yayasan bernama Mapanbumi dan Paramitha Foundation.

“Kami bekerjasama dengan yayasan ini (Mapanbumi dan Paramitha Foundation) menyalurkan bantuan sembako dan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan salah satunya adalah cara penggunaan masker yang benar,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun sebagian kawasan atau wilayah sudah mulai kering akibat dampak banjir, namun kondis penyebaran pandemi Covid-19 di masih tinggi.

  Ucap Selamat Riadi, Proses Belajar Mengajar Masih Melalui Daring (Dalam Jaringan)

“Hari ini bantuan akan kami salurkan kepada bapak ibu semua, walau jumlahnya tak banyak tetapi itu sebagai bentuk perhatian kami dan negara hadir saat bencana menimpa warga, selain di kelurahan Pekauman, penyaluran bantuan juga dilaksanakan di kelurahan Sungai Lulut, A. Yani serta penyaluran secara bertahap diwilayah yang terdampak banjir” tuturnya.

Dirinya berharap, terjadinya musibah ini tidak menyalahkan siapapun, hal yang paling tepat dilakukan saat ini adalah saling bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan  beban bapak ibu sekalian,” ucapnya.

Usai menyalurkan paket sembako, Danrem 101/Antasari didampingi Danramil  Banjarmasin Selatan, Mayor Infanteri Haryono mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker.

  Habib Rizieq Shihab Ajak Ummat Islam Jalankan Revolusi Akhlaq

Brigjen TNI Firmansyah mengimbau kepada warga agar tetap menjaga dan memperhatikan 4 M, yakni Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Menggunakan Masker dan Mencuci Tangan.

“Bapak ibu tolong memakai masker harus sampai menutup hidung apalagi di hadapan orang, menutup masker agar melindungi pian dan ulun,” imbaunya.

Sementara Ketua RT setempat selaku perwakilan warga, mengucapkan terima kasih kepada Korem 101/Antasari, khususnya Danrem Brigjen TNI Firmansyah.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Danrem 101/Antasari, juga kepada Danramil, serta yayasan Mapanbumi dan Paramitha Foundation atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat diperlukan sekali saat kondisi sekarang, terima kasih sekali lagi,” kata Ketua RT.

Selain Hadir pada kegiatan ini, Koramil Kodim 1007/Banjarmasin, pengurus Paramitha Foundation, Rudi Intan, Danramil Mayor Infanteri Haryono, Babinsa Pekauman, Babinsa Mantuil, Babinsa Basirih Selatan beserta jajaran TNI lainnya.
(Penrem 101/Antasari)

  600 Kepala Keluarga Habis Tempat Tinggal Dilalap Sijago Merah

Editorial : M. Hatim Darmawi

Redaksi, SuaraKalimantan.com





Tags:

0 thoughts on “Danrem 101/Antasari Salurkan Paket Sembako dan Sosialisasikan Prokotol Kesehatan (4 M)

Tinggalkan Balasan