SHOPPING CART

close

Baznas dan Yayasan ABI Tanbu, Kembali Gelar Khitan Gratis Tuk Anak Yatim, Dhuafa

SUAKA – BATULICIN. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng Yayasan ABI kembali menggelar aksi sunat gratis untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

Sebanyak 55 anak – anak yang dikhitan/sunat gratis, pekasanaan sunat masal kali ini sangat istimewa karena bertepatan momen hari pahlawan 7 Februari Pagatan.

Pelaksanaan sunat dilaksanakan di Gedung 7 Februari Baznas selain menggandeng Yayasan ABI juga bekerjasama dengan Puskesmas Kusan Hilir – Pagatan.

Anjar Sufangat, S.Pd.I  Ketua Yayasan ABI Tanah Bumbu kepada suarakalimantan.com Senin, (8/2/2021) mengatakan, ada 55 anak dari 56 anak yang terdaftar telah di Khitan yang terdiri dari 9 Yatim dan 46 Dhuafa dari berbagai Desa dikawasan Kecamatan Kusan Hilir, sedangkan 1 anak lagi mengundurkan diri.

  Plt. Kepala Dinas Kesehatan Hj. Ernawati, Adanya Alat PT. PCR Percepat Mengetahui Hasil Swab

“Dari 55 Anak yang di khitan tersebut, terdapat 2 anak diantaranya yang berkebutuhan khusus,”.Jelas Anjar selaku ketua panitian pelaksana kegiatan.

Disisi lain Ketua Baznas Tanah Bumbu H. Erwani, Mpd. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan khitan/sunat gratis kali ini, terutama kepada para Muzakki yang telah mengamanahkan kepada Baznas,

“Ini adalah salah satu dari kebajikan zakat, alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar,” terangnya.

Masyarakat sangat terbantu dengan adanya sunat gratis ini, seperti yang disampaikan warga asal desa Muara, Dina Mariana salah satu orang tua dari anak yang dikhitan mengungkapkan terimakasih kepada Basnas dan Yayasan ABI dengan diadakannya sunat gratis.

  Pelaku Usaha Aksesories Butuh "Elusan" dari Pemerintah

“Saya merasa senang sekali dan sangat terbantu dengan adanya sunat gratis ini,” ungkap ibu dari anak berkebutuhan khusus yang juga merupakan kaum dhuafa.

Anjar menambahkan, Semoga semua masyarakat sadar akan Zakat, Wakaf,Infak dan Sedekah untuk membangun peradaban umat seperti pada masa Khalifah Umar Bin Abdul Aziz, sehingga keberkahan hadir di muka bumi.

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Kecamatan Kusan Hilir H.Suhaimi, S.Ag, MM dan Perwakilan Dinas Kesehatan Tanbu Hj. Nurmiati, SKM.MM serta Warga Sekitar. (red)

Editor : barlis





Tags:

0 thoughts on “Baznas dan Yayasan ABI Tanbu, Kembali Gelar Khitan Gratis Tuk Anak Yatim, Dhuafa

Tinggalkan Balasan