SHOPPING CART

close

Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Meningkat di Tanah Laut

SUAKA – PELAIHARI. Angka kesembuhan pasien di Kabupaten   (Tala ) terus menunjukkan kenaikan.

Hingga kini, pasien yang dinyatakan sembuh sudah sebanyak 56 orang sebelumnya pasien mencapai 116 orang, di rawat di tempat Fasilitas Pelayanan khusus (Fasyansus) yang terletak di jalan H.Boejasin atau lebih di kenal bekas Rumah Sakit.

Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus Covid-19 Amy Hasan, Kamis (04/02/2021), mengungkapkan jumlah pasein yang saat ini di rawat di H.boejasin Pelaihari, bulan februari ini mengalami penurunan.

Namun tadi malam dan hari ini ada lagi yang masuk, hingga hari ini ada 60 pasien yang masih ditangani pihak Fasilitas Pelayanan Khusus Covid-19.

  Joko Pitoyo, Silaturahmi Dengan Guru SDN Guntung Besar

“Kalau pada bulan sebelumnya pernah mengalami over kapasitas pasien, jumlah tempat tidur yang tersedia  108. Namun jumlah Pasien yang di rawat sebanyak  136 orang, terpaksa kita menambah tempat tidur,” ujar Amy Hasan.

Ia juga menambahkan saat ini belum ada Klaster baru, pasca musibah banjir yang melanda Tanah Laut, kebanyakan Pasien Covid-19 yang dirawat saat ini dari hasil pelacakan kontak atau tracing pihak keluarga pasien dari klaster perkantoran. Imbuhnya.

Sambungnya, pasien Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut cendrung  menurun jika dibandingkan pada bulan Desember 2020 – Januari 2021, tercatat angka pasien covid-19 sangat tinggi. Termasuk melonjaknya angka kematian pasien covid-19.

“Angka kematian pasien covid-19 pada bulan Desember 2020 – Januari 2021 dari awal 29 sampai hari ini ada 52 pasien covid-19 yang meninggal dunia,” pungkasnya.

  Mantan Pacar Bunuh Gadis TALA

Jubir Satgas Covid-19 Tala Antonius Jaka saat dikonfirmasi membenarkan bahwa terjadi kenaikan angka kesembuhan pasien Covid-19 dikabupaten Tanah Laut. “Bukan penurunan angka terpapar covid-19  tapi pasien sembuh lebih banyak, sekarang yang dirawat tersisa 60 Pasien,” tutupnya. (Heryand)

Editor : barlis





Tags:

0 thoughts on “Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Meningkat di Tanah Laut

Tinggalkan Balasan