APERSI Kalsel Kembali Gelar Pengobatan Gratis, Kali Ini Sasar Warga Desa Bangkal

Print Friendly, PDF & Email

suarakalimantan.com, Banjarbaru – DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat pasca banjir untuk yang ke tiga kalinya.

Berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Indonesian Braver Communitiy (Invernity), APERSI Kalsel kali ini menggelar pengobatan gratis untuk warga di Desa Bangkal, Jalan Mistar Cokrokusumo, Cempaka, Kota Banjarbaru, Rabu (24/02/2021).

“Untuk warga yang datang berobat berasal dari 13 RT, pasien dari anak-anak sampai lansia. Kalau kita total, jumlah pasien yang terdaftar tak kurang dari 900 orang, termasuk warga yang tidak dapat kupon,¬† semuanya akan kita layani” ujar Ketua Harian APERSI Kalsel, Muhammad Fikri.

Fikri mengatakan, pihaknya mesti menambah tim medis, karena banyaknya jumlah warga yang datang untuk berobat.

“Sebelumnya, hanya 3 orang yang terjun ke lapangan, terdiri 1 orang dokter, 1 perawat dan 1 apoteker. Hari ini kita tambah jadi 12 orang tim medis, masing-masing 4 dokter, perawat dan apoteker,” jelasnya.

Kebanyakan warga yang datang mengeluhkan sakit hipertensi, maag dan gatal-gatal pada kulit. Semua pasien dilayani mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore, “ujar Fikri.

Baca Juga:  Penyerahan secara langsung
Program POLRI peduli Keselamatan 2020.

“Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir, sekaligus bakti kita untuk banua dan untuk negeri di dalam program bakti sosial yang APERSI laksanakan hari ini,” imbuh Fikri.

Untuk kegiatan selanjutnya, kata dia, pengobatan gratis akan diadakan di daerah Barito Kuala, tepatnya di Desa Bakumpai, Sabtu, 27 Februari mendatang.

“Insya Allah, rencananya sekitar 400 KK yang hadir. Sebelumnya, kami sudah berkoordinasi dengan Camat setempat dan Wakil Bupati Batola, bapak Rahmadi. Beliau menyambut baik dengan rencana kita,” tambah Fikri.

Lurah Desa Bangkal, Johansyah, sangat besyukur adanya kegiatan bakti sosial pengobatan gratis  APERSI Kalsel di desanya.

“Alhamdulillah, warga di sini sangat terbantu sekali dengan adanya pengobatan gratis dari APERSI. Atas nama warga, saya mengucapkan banyak terimakasih,” tutupnya.

(Faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top