SHOPPING CART

close

2 Kader PAN di DPRD Tanbu Kehilangan Fraksi

SUAKA – BATULICIN. Fraksi di DPRD Kabupaten yang semula berjumlah 5 Fraksi, kini tersisi 4 Fraksi setelah 1 Fraksi Gabungan, Partai Amanat Nasional dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ditinggalkan oleh seorang Anggotanya dari Partai Nasdem.

Dilansir dari Jurnalisia Rizkinta Ompusunggu, yang semula Anggota Fraksi Gabungan PAN dan Nasdem, kini bergabung ke Fraksi Partai Gerindra. Dengan demikian maka 2 Anggota Fraksi Gabungan itu pun yakni Pawahisah Muhabbatan dan Hamsiyah tak memiliki Fraksi.

“Bergabungnya Anggota DPRD Tanah Bumbu dari Partai Nasdem itu ke Fraksi Partai Gerindra disebabkan oleh keinginan partainya,” ungkap H. Supiansyah, ZA, SE, MH, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (01/02/2021).

Ditambahkan Ketua DPRD Tanah Bumbu yang akrab disapa H. Upi itu, dengan tak adanya Fraksi ke 2 Anggota DPRD tersebut tak mendapatkan alat kelengkapan dan tak bisa melakukan kunjungan.

  Eddy Raya Samsuri : Koni Kalteng Perlu Bersinergi Dengan Pemerintah

“Sebagai Pimpinan DPRD saya wajib menanggapi surat partai, sementara itu sudah diumumkan Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Gerindra mendesak. Ketua Fraksi Partai Gerindra menjadi Wakil Ketua DPRD, kemudian Pimpinan Fraksi Partai Golkar pun berubah, tinggal PAN bergabung ke Fraksi PKB, dan kami tunggu hingga tanggal 4 Pebruari 2021 harus ada kepastian,” tambah H. Upi. (red)





Tags:

0 thoughts on “2 Kader PAN di DPRD Tanbu Kehilangan Fraksi

Tinggalkan Balasan