SHOPPING CART

close

Darmizal: Kepemimpinan AHY Harus Diganti

Keterangan foto:
Pendiri dan senior partai Demokrat

Darmizal: SBY Panik Berlebihan

SuaraKalimantan.Com – Jakarta. POLITISI senior dan pendiri partai Demokrat HM Darmizal MS menanggapi pernyataan Ketua Majelis Tinggi partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Menurutnya, Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat nampaknya akan menjadi kenyataan. Dirinya juga mengaku kaget dengan sikap reaktif mantan Ketua umum partai Demokrat itu.

“Kita semua heran dengan sikap reaktif pak SBY. Reaksi orang besar yang terlalu berlebihan dan mohon maaf, beliau rasanya agak lebay gitulah,” ungkap Darmizal, Rabu 25 Februari 2021.

Darmizal justru mempertanyakan siapa yang mau melakukan kudeta?. Wong ada kader dan pengurus yang gelisah, karena nasib partai yang di ujung tanduk begini, kok dianggap kudeta?

“Baru ini kita mendengar suara, narasi KLB disamakan dengan kudeta. Tapi kita percaya publik tidak bisa dikelabui terhadap kondisi partai Demokrat saat ini. Demokrat sekarang tidak greget. Pusat kepemimpinan Demokrat melempem dan kalah gengsi jika dibandingkan dengan partai lain,” ujarnya.

  Pemerintah Tanah Laut, Dukung Penuh Sektor IKM dimasa Pendemi Covid-19

Menurut Darmizal, partai Demokrat saat ini sedang mati gaya. Kata dia, kepemimpinan AHY sibuk tebar pesona tapi dicuekin rakyat.

“Ini bahaya bagi nasib Demokrat 2024. Tolong pak SBY pahami ini. Berkoalisi dengan rakyat tapi hasil survey dan faktanya membuktikan partai Demokrat dijauhi rakyat,” ucap Darmizal.

Lebih lanjut pria kelahiran Sumatera Barat ini mengungkapkan, tuduhan yang dilontarkan jika terjadi perubahan kepemimpinan melalui KLB yang sukses, maka kepengurusan partai di pusat, provinsi, Kabupaten/Kota akan diganti semua.

Lalu yang di DPRD bakal di PAW semua. Wah. Waduh kok jadi panik gini, pak SBY? Yang bermasalah itu di pucuk kepemimpinan, sedangkan kader dan pengurus di daerah justru adalah korban.

“KLB tidak akan menggusur orang-orang benar, orang-orang baik, pencinta sejati partai Demokrat,” ungkap alumni UGM Yogyakarta ini.

  Lubang Bekas Tambang Batubara Menjadi Ancaman Bagi Warga

Darmizal menambahkan, yang salah dan fatal itu adalah kepemimpinan Ketua umum AHY. Sehingga dia lah yang harus diganti.

“Janganlah pak SBY bernarasi begitu ke mana-mana, menakut-nakuti yang sudah hilang urat sabarnya. Tuduhan SBY itu hampa dan kosong belaka. Bahkan, maaf ya, orang seperti Sekjen Rifky pun, tidak akan di PAW atau dibuang. Apalagi kader dan pengurus daerah yang tak bermasalah. Justru Rifky dan para pengurus serta kader bakal lebih bergairah jika Ketua umum sekarang diganti,” urai Darmizal.

Ditambahkan Darmizal, partai Demokrat harus diurus oleh pemimpin yang bukan karbitan, bukan modal dinasti tok..!!. Kita ingin partai Demokrat kembali sebagai partai modern, partai terbuka, partai bersih, cerdas, santun dan dicintai rakyat.

“Jika pak SBY sampai turun gunung serang ke sana ke mari, masyarakat jadi heran, Ketua umum partai Demokrat saat ini siapa sih sebenarnya?. Apakah seperti sinyalemen orang, AHY lemah, tak berderajat pemimpin. Sehingga harus ayahanda yang memimpin. Katanya turun gunung langsung menghadapi perlawanan kader dan para pengurus di daerah dan cabang untuk KLB?,” jelasnya.

  PWI Kapuas Dan Kejari Jalin Silaturahmi Untuk Tingkatkan Sinergi.

Kandidat Doktor Ilmu Kebijakan Publik ini menegaskan, KLB merupakan gerakan alamiah demokrasi, sangat sehat, dan bagus untuk titik balik menjemput masa depan cemerlang di bawah kepemimpinan baru yang matang, mumpuni dan berpengalaman panjang mengabdi NKRI.(red)





Tags:

0 thoughts on “Darmizal: Kepemimpinan AHY Harus Diganti

Tinggalkan Balasan