SHOPPING CART

close

Yayasan Insan Peduli Kasih Salurkan Bansos Korban Musibah di Tanah Laut dan Batola

Poto Istimewa, Yayasan Insan Peduli Kasih Angsana dan ACT/MRI Tanah Bumbu

BATULICIN, Suarakalimantan.com – Yayasan Insan Peduli Kasih Angsana – Tanah Bumbu menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak longsor dan banjir.

Dalam aksi bakti sosial tersebut Yayasan Insan Peduli Kasih kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu menggandeng MRI/ACT Tanbu, untuk membantu pendistribusian.

Bencana longsor di Desa Tungkaran Kecamatan Pelaihari Kabupaten , dan bencana banjir didesa Pingaran Ulu Kecamatan Astambul Kabupaten , dan untuk korban banjir didesa Puntik Tengah Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala, Provinsi .

Adapun bantuan yang sudah disalurkan berupa, paket lengkap sembako, dan keperluan perlengkapan lainnya seperti pampers, perlengkapan tenda dan karpet.

Penyeraha bansos korban banjir dikabupaten Banjar

H.Maruan, koordinator aksi ACT-MRI Tanah Bumbu Posko Bati-bati kepada suarakalimantan.com Kamis, (21/1/2021) mengatakan rombongan tiba dengan selamat di Barito Kuala, walau harus menerobos Banjir dijalan trans Kalimantan Handil Bakti.

  Yayasan Insan Peduli Kasih Angsana Serahkan Bantuan untuk Koban Banjir Tanah Laut

Sementara secara terpisah rombongan dari Yayasan Insan Peduli Kasih Angsana – Tanbu yang berjumlah kurang lebih 20 orang dikoordinir langsung ketua yayasan Vivi Handayani.

“Rombongan bertolak dari Kecamatan Angsana – Tanah Bumbu menempuh jarak kurang lebih ratusan kilo meter, sehingga sampai ketujuan pukul 0:00 wita. Aksi pun selesai di Kabupaten Banjar,” ungkap Maruan.

Kemudian bansos lainnya didistribusikan oleh rombongan sesuai rencana ke Bario Kuala (Batola) untuk penyaluran bantuan korban banjir di ibu kota calon jadi kota Metropolitan Banjar Bakula.

Secara terpisah Vivi Handayani, ketua Yayasan Insan Peduli Kasih Angsana menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang ikut serta dalam aksi, seperti komunitas motor CBR Indonesia, Pemuda remaja masjid Darussalam Desa Sekapuk, terlebih kepada para donatur yang sudah terlibat.

  Kapolres Kotabaru Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

“Baik secara langsung maupun tidak, semoga apa yang diberikan menjadi tambahan catatan amal kebaikan bagi para donatur, serta jadi keberkahan bagi para relawan,” ujar Vivi

Sambungnya, selain menyerahkan bantuan korban banjir tim juga sebelumnya, salurkan bantuan kepada pengungsi korban tanah longsor yang ada dikabupaten Tanah Laut. Berupa sembako, peralatan makan & minum serta karpet.

Bantuan tersebut di terima langsung oleh Guru Ahmad Bahruni pengasuh Pondok Pesantren “Adda’watuttammah” Tanah Laut yang sementara jadi tempat penampungan warga korban tanah longsor, pungkasnya. (barlis)





Tags:

0 thoughts on “Yayasan Insan Peduli Kasih Salurkan Bansos Korban Musibah di Tanah Laut dan Batola

Tinggalkan Balasan