SHOPPING CART

close

Vaksin Sinovac Tiba di Gudang Instalasi Farmasi Kotabaru Dengan Pengawalan Ketat Polda Kalsel

SUAKA – . akhirnya sampai selasa sore (26/01/2021) sekitar pukul 04.00 wita dengan pengawalan ketat dari jajaran Polda . Dan vaksin langsung dibawa ke gudang Instalasi Farmasi Kotabaru berlokasi di Jalan Kenanga, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj. Ernawati mengatakan,” vaksin yang diterima berjumlah 3080 yang dimuat kedalam dua boks.

“Dalam pemeriksaan boks pertama jumlahnya 1.120 dengan suhu 2,7 derajat, sedangkan untuk pemeriksaan boks ke dua 1.960 dengan suhu 2,6 derajat, jadi total 3080,”ungkapnya.

Kata Ernawati,” Untuk pelaksanaan vaksinasi kita akan menunggu arahan kementrian kesehatan dan rencana dilakukan pada bulan Februari nanti”.

  Dandim 1004 Kotabaru, Mengatakan Warga Indonesia Wajib Bela Negara

Untuk tanggal pelaksanaan kita menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi ataupun petunjuk dari pusat. jelas vaksin sudah di Kotabaru dan secepatnya di distribusikan ke 28 puskesmas dari 22 kecamatan sesuai dengan hasil rapat di Operation Room kemarin.

“Jadi data awal 1809 dan diverifikasi kembali 1779 dan setelah diverifikasi maka 1477 yang memiliki E tiket vaksin tenaga kesehatan yang diajukan ke Kementrian.

Atas kelebihan vaksin yang datang kita akan kembalikan ke Dinas Provinsi.

“Kami Juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan 3M yakni, gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” Pungkasnya.(wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Vaksin Sinovac Tiba di Gudang Instalasi Farmasi Kotabaru Dengan Pengawalan Ketat Polda Kalsel

Tinggalkan Balasan